WONDER WOMAN: IT’S NOT ABOUT DESERVE BUT WHAT YOU BELIEVE


Monday, 19 Jun 2017


Sinopsis singkat

 Akhirnya setelah sekian lama film layar lebar disemarakkan dengan deretan dengan male superhero, sekarang ada female superhero: Wonder Women. Film keluaran DC kali ini bercerita tentang sosok wanita yang tangguh dan perkasa yang berasal dari Themyscira, Amazon. Di tempat inilah Diana Prince (Gal Gadot) dibesarkan dengan kemampuannya yang luar biasa. Setelah dia dewasa, suatu hari dia berada di pinggir pantai dan melihat pesawat jatuh hingga tenggelam. Diana pun segera menolong pilot yang tenggelam tersebut bernama Steve Trevor yang dibintangi oleh Chris Pine. Trevor pun diintrogasi dan mengakui bahwa dirinya adalah seorang petugas intelijen Amerika Serikat selama terjadi perang dunia ke II.

   

Mendengar hal itu, Diana pun berpikir bahwa semua perang itu diciptakan Ares. Sehingga Diana berkeinginan keras untuk menghentikan perang dan akan membunuh dewa Ares. Steve dan Diana pun bergegas meninggalkan Themyscira dan tiba di kota Boston. Memang agak aneh ketika Diana terus berpikir untuk bertemu Ares, sementara tujuan Steve membantu negaranya melawan Jerman. Pada akhirnya mereka sama-sama bertekad menyelesaikan perang dunia ini walaupun dengan pandangan yang berbeda.

   

Steve mulai mencari rekan-rekan yang bisa diajak bekerja sama. Tidak ada rasa takut bagi seorang Diana menghadapi perang karena bagi dirinya dia harus membela kebenaran dan melindungi kaum lemah. Tentunya perang tersebut berakhir dengan penuh pengorbanan, penasaran dengan endingnya? Siapakah musuh sebenarnya yang dihadapi? Naah Urbanesse bisa catat di Agenda mu bulan ini untuk menonton film Female Hero Wonder Woman 2017.

 

 

Walau hanya sebuah film fiksi, bukan berarti tidak ada learning point  yang bisa kita ambil dari film tersebut, Ladies. Learning point dari film ini adalah :

 

1. KOMITMEN

Perempuan dan Pria memiliki kemampuan sama mengubah dunia.

Tentu di dunia nyata sudah jelas terlihat bahwa sekarang banyak perempuan berhasil berkarya dan berkontribusi dalam membuat dunia menjadi lebih baik. Kuncinya hanya satu yaitu komitmen. Dengan berkomitmen maka kita akan disiplin dan tidak mudah menyerah. Seperti halnya Diana, dia memiliki impian sejak kecil dan disertai dengan kedisiplinan melatih dirinya sendiri, sehingga saat dewasa ia menjadi Wonder Women, itulah komitmen.

 

2. APA YANG KITA YAKINI

Ada kalimat Wonder Woman di bagian klimaks film yaitu “It’s not about deserve but about what you believe, and I believe in love”.

Sebenarnya kalimat ini tercetus pertama kali oleh Trevor yang berkata pada Diana, setelah dia salah membunuh orang yang dikiranya Ares. Bahwa manusia (orang Jerman) tidak berhak menerima pengampunan karena sudah membunuh banyak orang, yang layak mereka dapatkan adalah hukuman. Namun Trevor mengingatkannya dengan kalimat tersebut, bukan tentang ‘kelayakan’ namun ‘apa yang kita yakini’. Jika saja Diana tidak mendengarkannya maka yang terjadi hanyalah lingkaran setan. Kejahatan dibalas dengan kejahatan. Perang tidak akan berhenti.

 

Belakangan ini sedang hangat-hangatnya aksi teror di mana-mana dan juga perselisihan hanya karena berbeda agama. Bagaimana respon kita?

Apa yang Urbanesse yakini dalam hidup ini? Apakah sama dengan sang Wonder Women yaitu ‘LOVE’ atau Kasih? Mungkin memang seharusnya demikian jika kita mau mengubah dunia yang kita tinggali menjadi damai atau setidaknya menjadi lebih baik.

 

Selamat Menonton Urbanesse!

Sumber Gambar: http://empirecinema.com.mt



Novranka

No Comments Yet.