Widows


Sunday, 23 Dec 2018


Widows

Sutradara                  : Steve Mcqueen

Penulis Skenario     : Mcqueen dan Gillian Flynn

Pemain                      : Viola Davis, Michelle Rodriquez, Elizabeth Debicki, Cynthia Erivo,   Colin Farrell, Brian Tyree Hendry, Daniel Kaluuyu, Jacki Weaver, Carrie Coon, Robert Duvall, Liam Neeson.

Cinematography      :Sean Bobbit

Waktu                         :129 menit

Negara                      : United States dan United Kingdom

Bahasa                      : Inggris 

Film ini berdasarkan serial TV tahun 1983 dengan nama yang sama, menampilkan sosok para perampok professional dan terkenal lihai tidak pernah tertangkap selama 30 tahun yang merampok rumah ketua Gangster Kulit hitam Jamal Manning (Brian Tyree Hendry) yang yang sedang mencalonkan diri (Caleg) menjadi Council/Camat (Kecamatan) wilayah Chicago distrik 18 yang di ketuai oleh Harry Rawlings (Liam Neeson)   saat mereka melakukan perampokan aksi mereka di ketahui oleh pihak kepolisian kejar mengejarpun tidak tergelakkan saat Harry dan kelompoknya berpindah mobil Van keluar dari tempat persembunyiannya mereka di hujani oleh tembakan peluru dari para polisi yang mengetahui lokasinya lalu mobil van meledak dan terbakar menghanguskan tubuh para pelaku serta uang hasil rampokan $ 2 juta di dalamnya.

Akibat dari kejadian itu 4 wanita yang dsini merupakan istri-istri dari ke-empat perampok tersebut. menjadi janda. Seperti judul filmnya, Widows adalah film action drama yang bercerita mengenai resiko yang harus di hadapi oleh keempat orang perempuan sepeninggal suami mereka telah meninggal dalam aksi perampokan. Film ini bercerita tentang bagaimana perjuangan keempat perempuan yang harus bertahan hidup demi keluarga dengan segala problem yang ditinggalkan oleh suami-suami mereka dari masalah utang piutang, debt collector dan keterlibatan suami mereka pada mafia yang sangat kejam yang harus mereka tanggung mampukah mereka berempat janda dari para perampok tersebut menyelesaikan permasalahan suami-suami mereka dan mampukah mereka keluar dari cengkraman mafia kejam yang menuntut pertanggungjawaban yang belum suami mereka selesaikan ?.

Film ini bertaburan para bintang peraih piala dan nominasi Academy award dan Oscar, dengan karakter para Janda di film ini mengingatkan bahwa seorang wanita bisa kehilangan pegangan dan harga diri jika tidak mempunyai karier / pekerjaan yang mapan unttuk menghidupi dirinya dan keluarganya di saat suaminya meninggal tidak meninggalkan apa-apa untuk bertahan hidup. Setidaknya film ini sarat pesan bahwa wanita dapat hidup dengan tetap mengembangkan diri dan mental untuk menghadapi kenyataan pahit jika sewaktu-waktu hal yang tidak diinginkan terjadi dalam hidupnya. Terkadang cinta membutakan mata batin wanita untuk lebih membela dirinya di saat di lecehkan dan hidupnya di sia-siakan oleh seorang pria yang hanya memikirkan tentang Egonya.

Pembelajaran yang saya dapatkan setelah penonton film ini :

  1. Bahwa kita sebagai wanita tdk boleh hanya menerima nasib diperlakukan suami tidak baik dan menyetujui serta hidup dari pekerjaan suami yg akan mengancam jiwa dan keluarga kita.
  2. Harus bisa kerja dan mempunyai keterampilan di era sekarang karena cantik dan sexy saja tidak cukup, suami meninggal atau pergi kita tidak binggung dan hilang arah mau ngapain.
  3. Tidak boros mengelola keuangan dan mementingkab gaya hidup karena namaya hidup harus mempunyai tabungan untuk mempersiapkan adanya badai  dalam hidup kita. Jangan sampai nasib kita seperti tokoh Alice dalam film ini yang tidak ditinggalkan apa-apa sepeninggal kematian suaminya karena ketika suaminya masih hidup, Alice memilih hidup untuk fota-foya dan tidak berpikir untuk menabung.
  1. Dari film ini saya belajar untuk tidak mau dan tidak akan pernah mau menjadi seperti keempat tokoh wanita diatas dan memilih untuk menjauhi laki-laki yang akan memberi kita kalung rantai bukan sayap untuk berkembang film ini mengajarkan kita bahwa pemilihan seorang pria menjadi teman hidup itu turut menentukan keluarga seperti apa yg akan kita bangun dan perjuangkan karena cinta saja tidak cukup Urbanesse.

Buat penyuka film drama action tonton deh filmnya, karena akan banyak kejutan-kejutan terjadi di film besutan Steve Mcueen ini. Selamat menonton di hari libur kamu Ladies.

 

 

 



Silfiani Dewi

No Comments Yet.