Urban Women Heart to Heart Januari 2019


Monday, 21 Jan 2019


Hai Urbanesse,


Pada Hari Sabtu (19/1) yang lalu kami kembali mengadakan pertemuan antar member “Urban Women Heart To Heart” dengan tema "Menggunakan Jalan Pintas Untuk Mencapai Tujuan Benarkah Hasilnya akan lebih baik?”.

Dalam pertemuan tersebut kami saling sharing dan mendengar cerita member yang hadir tentang pengalaman mereka menggunakan jalan pintas.

Ada yang mengisahkan pengalamannya saat sempat menggunakan jalan pintas untuk masuk perguruan tinggi favorit seperti melakukan pendekatan dengan orang-orang dalam kampus sehingga mereka bebas masuk tanpa harus mengikuti prosedur dan aturan ketat yang seharusnya dilalui seperti calon mahasiswa baru lainnya. Hasilnya adalah Ia merasa jurusan yang dipilihnya terlalu berat dan selama ia kuliah ia merasa terbebani karena ternyata kemampuannya di bawah standar. Pada akhirnya Ia merasa tidak mampu menyelesaikan tugas dengan baik sesuai tenggat waktu.

Sementara itu, Lusi, pernah menjadi korban rekan kerja yang menggunakan jalan pintas untuk mendapatkan tujuan pribadi, berbagai cara dilakukan untuk membuat dirinya tidak nyaman dengan pekerjaannya. Namun, dirinya saat itu tetap bekerja sesuai tanggung jawabnya dan mencoba untuk tidak terpengaruh dengan keadaan. Hingga pada akhirnya rekan kerjanya tersebut menuai hasil buruk dalam pekerjaan dari apa yang telah di lakukannya.

Dari sharing dan diskusi dari pengalaman rekan-rekan kami tersebut, mereka belajar bahwa :

1. Menggunakan jalan pintas untuk mencapai tujuan demi kepentingan pribadi tidak akan membawa kebaikan untuk diri sendiri.

2. Kami juga sepakat bahwa selagi masih bisa menggunakan cara-cara jujur, benar dan sesuai aturan/prosedur yang ada adalah lebih baik ketimbang menggunakan cara-cara curang yang akan membuat diri kita tidak merasakan ketenangan batin.

3. Mengawali segala yang ingin di capai/diraih dengan cara-cara jujur, meski lama proses mendapatkannya namun ketika kita sudah meraihnya akan ada kepuasan dan kebahagiaan tersendiri.

Sampai jumpa di pertemuan Urban Women Heart To Heart edisi berikutnya. Tertarik bergabung jadi member di acara ini khusus Jabodetabek hubungi 0815-172-52-504



Unknown

No Comments Yet.