Ulasan Urban Women Book Club Feb 2017


Monday, 27 Feb 2017


Hai Ladies...Pada Sabtu, 18 Februri 2017 yang lalu Urban Women kembali menggelar Book Club, yang di bulan Februari ini mengangkat tema “Self Improvement”.  Dalam Book Club yang diikuti 6 peserta tersebut, semua saling sharing dan mendiskusikan buku yang telah dibacanya mengenai Self Improvement.
 

Wirda salah seorang peserta Book Club yang pada saat itu mengulas buku berjudul “Successful Women, Think Differently” mengatakan banyak pengalaman yang bisa di pelajari setelah membaca buku karya Valorie Burton tersebut. “Di buku ini dijelaskan dengan penjelasan berupa cerita pengalaman hidup seseorang yang kemudian di bagian akhir cerita ada petikan pelajaran hidup yang bisa dipahami untuk kita kaum hawa mempraktekkannya” . Dalam buku tersebut dikatakan bahwa untuk menjadi wanita sukses biasanya :

1.     Wanita Sukses itu berani menghadapi ketakutan

2.     Percaya pada kemampuan mereka untuk terus maju ketika rintangan datang

3.     Menjalin hubungan-hubungan yang menguatkan mereka dan bukan yang melemahkan mereka

4.     Menetapkan tujuan-tujuan yang mereka buat untuk kebutuhan dan keinginan mereka yang terdalam

5.     Mempunyai kepekaan pada tujuan dan visi

6.     Mempunyai pandangan hidup yang menerima kegagalan dan kesalahan sebagai bagian wajar dalam perjalanan

7.     Mengembangkan kebiasaan untuk mengatakan “Tidak” pada kesempatan yang baikdemi kesempatan yang memenhi tujuannya.

8.     Kesediaan untuk mengambil resiko.


Dalam Buku yang dibawa Wirda juga menyebut  bahwa “Wanita yang sudah membuat banyak keputusan yang baik seumur hidup mereka sering tidak memuji diri sendiri atas posisi mereka saat ini dalam kehidupan. Namun, wanita sukses yang bahagia tidak berpura-pura rendah hati. Mereka melihat kehidupan mereka yang lalu dan mengakui keputusan-keputusan besar yang sudah membawa mereka ke posisi mereka saat ini”.


Buku lainnya yang diulas peserta Book Club yakni Buku Buku styling fashion hasil kolaborasi Rachel Octavia (FashionTV), Dave Hendrik, dan 3 kontributor lain (Philips Kwok, Caren Delano dan Rosdiana Setyaningrum) dan buku berjudul Reinkarnasi karya Vicky Mackenzie.


Dikesempatan tersebut hadir pula sebagai pembicara tamu, Maulita Iqtianti yang pada 2016 yang lalu menerbitkan buku seri Survival Guide Book for Girls (Saving vs Shopping, Beauty&Health, Love&Dating). Perempuan yang biasa disapa Lita tersebut menceritakan pada peserta Urban Women  Bookclub  tentang bagaimana akhirnya dia bisa menelurkan 3 buku dalam 1 waktu. “Sebelumnya nggak pernah terbayang kalau akan diminta untuk menulis 3 buku untuk diluncurkan bersamaan, 1 buku aja kayanya lama dan berat apalagi musti tiga buku. Tapi karena kuasa Tuhan dan kerja keras akhirnya 3 buku tersebut keluar bersamaan bonusnya adalah ketika baru pertama dikeluarkan pada 2016 sebanayak 6000 buku, Alhamdulillah Sold Out digudang saya dan senangnya adalah ketika buku tersebut bertengger di toko-toko buku terkenal papan atas” terangnya ceria.


Lita yang saat ini bekerja sebagai Editor sebuah tabloid di Jakarta mengatakan, dirinya dulu pernah mengalami apa yang ditulisnya didalam ketiga bukunya tersebut, Ketika masih usia 20an Dia pernah mengalalami bagaimana susahnya menabung yang mana masa-masa itu adalah saat dirinya lagi senang-senangnya shopping, jalan-jalan pokoknya menghabiskan gaji di awal-awal kerja “Yaa namanya juga masih usia 20-an saya ngalamin banget masa-masa pusing sama keuangan pribadi satu sisi senang shopping sisi lain gak bisa nabung tapi pingin ngasih orang tua juga. Begitupun dalam hal menjaga kesehatan dan kecantikan saya pun pernah ngalamin yang namanya gendut pengen kurus giliran kurus pengen gemuk dan mencoba diet macam-macam. Saya pikir mau kurus atau gemuk semuanya akan tetap Ok kok, yang penting tubuh kita sehat itu aja sih, nah itu ada saya ulas juga di buku seri Beauty & Health” terang Lita.


Bagaimana dengan Buku Seri “Love & Dating” bersampul pink? Waaah... kalau yang ini ternyata kata Lita, panduan, tips dan tuntunan yang ada didalam bukunya tersebut sudah pasti pernah dialaminya, dan melalui buku tersebut Lita ingin menularkannya pada para perempuan usia 20-an untuk mempraktekkannya. “Saya pernah ngalamin gimana sakitnya putus cinta dan sulitnya move on, terus penasaran ingin tahu seperti apa jatuh cinta dan gimana rasanya nge-date dengan cowok yang sudah lama kita gebet, naah dibuku seri Love & Dating ini jawabannya” tambah Lita


Bagi Lita sendiri ketiga buku yang berhasil ditulis dan diterbitkannya tersebut adalah buah hasil dari dia melakukan self improvement, “semua proses perubahan mindset dan sikap yang saya ambil, saya tuangkan didalam ketiga buku ini harapannya semoga para gadis usia 20-an tidak mengalami kesulitan seperti saya karena kurangnya informasi dan tips seperti saya dalam ketiga hal tersebut  (keuangan, percintaan dan kecantikan serta kesehatan) dan semuanya semoga terjawab didalam buku-buku panduan ini” terang Lita.


Nah Ladies...Self Improvement ternyata bisa membuat seseorang menghasilkan karya. Kita pun bisa juga pastinya menghasilkan sesuatu dari hasil perubahan diri kita sesuai dengan passion yang kita punya.  Waahhh..seru kan Book Club kita kali ini, bagi kamu yang tertarik untuk ikutan Urban Women Book Club selanjutnya, kamu dapat langsung menghubungi Urban Women di 081517252504. Bulan Depan tema Book Club kita adalah “Fiksi” yang sudah pernah kamu baca, jangan lupa dibawa bukunya ketika Book Club berlangsung. Jadi, sampai bertemu bulan depan Ladies di Urban Women Book Club berikutnya.


“Dulu saya hanya mimpi memiliki buku sendiri,
ternyata pengalaman hidup dan proses Self Improvement pada usia 20-an lah
yang akhirnya mengantar saya hingga menghasilkan ketiga buku ini.
Jadi pesannya adalah Bermimpilah!
tapi jangan lupa bangun dari mimpi tersebut,
agar terwujud usaha dalam menggapai mimpi kita itu”
- Maulita Iqtianti-


 



Admin Urban Women

No Comments Yet.