Tips Make Up - Natural Smokey Eyes


Thursday, 28 Sep 2017


Smokey Eyes adalah salah satu riasan mata yang cukup populer dikalangan wanita saat ini. Smokey eyes memang cantik dan sensual. Mata yang sayu atau sipit bisa langsung fresh dan tajam dengan bantuan smokey eyes. Riasan mata smoke eyes menampilkan efek dramatis pada mata.

Namun tidak banyak wanita mau memakainya. Alasannya karena smokey eyes tampak terlalu berat. Beberapa wanita juga mengaku belum bisa mengaplikasikan smokey eyes sendiri dengan tepat sehingga terlihat seram atau malah seperti habis ditonjok. Smokey eyes juga identik dengan riasan mata gelap dan tebal, sehingga banyak yang berpendapat smokey eyes tidak cocok digunakan sehari-hari dan lebih cocok sebagai riasan acara tertentu.

Eits, tunggu dulu, ternyata kita bisa modifikasi smokey eyes yang lebih soft supaya cocok untuk kegiatan sehari-hari loh. Smokey eyes ga selalu warna hitam kelam dibaurkan dimatamu. Jika kalian ingin mendapatkan efek smokey eyes yang lebih kalem dan natural, kamu bisa menggunakan warna cokelat. Bauran smokey eyes juga tidak perlu terlalu lebar, sehingga penampilan kalian tetap natural dan menawan. Cocok untuk yang memiliki mata sipit atau mata yang kecil. Berikut ini saya akan mencoba berbagi tips membuat smokey eye yang natural.

  1. Gunakan eyebase

IMG_20170909_164658[1]

Usahakan menggunakan eyebase sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Kenapa? Supaya eyeshadow lebih awet dan warnanya ga buyar saat diaplikasikan. Dengan eyebase eyeshadow akan menempel dengan sempurna pada kelopak mata. Selain itu eyebase membuat warna eyeshadow lebih terlihat daripada kamu ga pake. Kalo ga ada eyebase usahain pake foundation atau pelembap dulu dikelopak mata, tujuannya sama dengan eyebase, walaupun hasilnya mungkin agak berbeda. Intinya supaya eyeshadowmu menempel dikelopak dengan perfect. 

  1. Pilih warna cokelat tua untuk efek smokey eyes natural

Harus warna cokelat? Ga juga sih, namanya juga tips. Tapi kenapa disarankan warna cokelat tua karena warna ini soft untuk dijadikan smokey eyes. Cokelat tua merupakan warna yang netral, sehingga saat mengaplikasikan eyeshadow bisa dikombinasi dengan warna lain untuk mempercantik riasan mata kamu. 

  1. Aplikasikan dengan tepat

Gunakanlah warna eyeshadow terang seperti, peach, pink, orange atau gold untuk warna dasar pada kelopak. Aplikasikan pada kelopak mata dan fokuskan warnanya pada bagian tengah sampai ke sudut mata bagian dalam. Aplikasikan warna eyeshadow yang lebih gelap yaitu cokelat di bagian sudut luar mata. Baurkan membentuk segitiga sesuai bentuk mata. Usahakan bauran tidak terlalu melebar, tapi berpusat pada sudutnya saja. Untuk mempermudah membentuk sudut smokey eyes, kita dapat menggunakan isolasi agar eyeshadow tidak berantakan ke bagian yang tidak diingikan. Untuk kesan smokey eyes yang natural, hindari menggunakan eyeshadow dengan glitter. 

  1. Gunakan Kuas yang sesuai

Untuk hasil smokey eyes yang sempurna, gunakan kuas eyeshadow yang kecil dan miring. Kuas ini memudahkan kita dalam mengaplikasikan eyeshadow bagian sudut untuk membentuk smokey eyes. Pilih kuas berbulu halus untuk membaurkan antara warna gelap dan terang diantara kelopak mata.  

 

Setelah smokey eyes kamu aplikasikan, kamu dapat menambahkan eyeliner wing hitam dan maskara untuk menyempurnakan riasan mata kamu. Boleh juga berikan eyeliner warna putih dibagian sudut mata dalam untuk menambah kesan mata lebih lebar, bagi kamu yang matanya kecil.

 

 

Taraaaa.. sempurna. Kamu sudah bisa pergi dengan make up smokey eyes yang tidak terlalu mencolok dan tetap terkesan tegas, tajam serta dramatis. Dengan smokey eyes natural ini kamu bisa pakai ke kantor, hangout sama teman-teman atau bahkan ngedate. Simple kan? Selamat mencoba guys.... :)

 



Rahajeng Larasasih

No Comments Yet.