The Power Of “Jeruk Nipis”


Friday, 28 Jul 2017


Urbanesse pasti sudah familiar dengan buah jeruk yang satu ini, Yup...Jeruk nipis. Manfaat Jeruk nipis biasanya untuk menambah cita rasa dalam masakan dan menghilangkan bau amis pada seafood dan daging. Selain bermanfaat dalam bidang kuliner jeruk nipis banyak sekali manfaatnya ladies di bidang kecantikan dan kesehatan. Manfaat jeruk nipis untuk kulit telah dikenal sejak lama. Saya sendiri merasakan manfaat jeruk nipis untuk menyegarkan kulit dan mencegah serta menyembuhkan jerawat yang baru akan tumbuh.

 

Caranya, potong tipis jeruk nipis, peras dan balurkan air perasannya ke wajah yang mulai tumbuh jerawat baru memang reaksinya agak perih tapi rasa perit itu akan hilang setelah 5-10 menit lalu bilas dengan air dingin. Rutin dilakukan selama 2x sehari maka jerawat yang baru mau tumbuh akan kempes dan kering. Kalau saya sih sekali diolesin jeruk nipis calon jerawat langsung kering dan tidak jadi bertumbuh.

 

Nah Ladies, manfaat lain dari Jeruk nipis ini yang sudah saya rasakan diantaranya,

  1. Pembersih Kulit Alami Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis untuk kulit ini. Yang pertama yaitu mengonsumsi jeruk nipis, dan yang kedua yaitu dengan membalurkannya ke bagian kulit yang ingin diputihkan. Seperti wajah, leher, siku, atau lutut secara rutin. Karena ini bahan dasar alami jadi hasilnya memang tidak langsung bisa dirasakan, tetapi bertahap dan pemakaiannya musti rutin. Kulit saya kini lebih bersih bebas komedo dan jerawat.
  1. Mengangkat Komedo Manfaat jeruk nipis untuk kulit berkomedo juga tak diragukan lagi Ladies, Cara penggunaanya juga sangat mudah, yaitu dengan menguapi terlebih dahulu wajah dengan air hangat/panas untuk membuka pori. Saya sih biasanya melanjutkan dengan mencampur putih telur dan jeruk nipis ke bagain wajah yang berkomedo. Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin.
  1. Mengobati Jerawat Ternyata ini manfaat gandanya Jeruk nipis bisa digunakan sebagai obat pembunuh bakteri jerawat, lalu mengempeskan jerawat dan mencegahnya datang kembali. Pantas aja ini ampuh banget menghilangkan calon jerawat di wajah saya.
  1. Mengatasi Kulit Kusam Masalah wajah seperti komedo, jerawat dan minyak berlebih bisa memicu wajah terlihat kusam dan kotor. Kamu  bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan madu untuk digunakan sebagai masker wajah, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

 

Nah.. Ladies, gimana tertarik coba tips yang sudah sering saya lakukan ini? Semoga bermanfaat.

 

 

sumber gambar: Created by Freepik



Libra

No Comments Yet.