Tema Artikel Juli 2018


Sunday, 03 Jun 2018


Apa sih makna sebuah pekerjaan untukmu Ladies ?
 
Bagi sebagian perempuan, pekerjaan adalah hidup, berdampingan, dengan tujuan masa depan yang tergambar jelas dalam pikiran. Tapi, ada juga sebagaian yang menganggap pekerjaan sebagai sebuah beban, kewajiban atau sekedar alat untuk mencapai tujuan.
 
Beberapa problem yang  sering di jumpai saat seseorang yang merasa bekerja, namun mereka bingung bahkan tidak mempunyai jawaban yang pasti ketika ditanya apa tujuan atau target utama mereka bekerja,  yang mereka tahu adalah mereka memiliki pekerjaan, mengerjakan pekerjaan yang menurut mereka adalah kewajiban lalu setiap bulan menerima gaji. 
 
Kemudian gaji yang mereka terima dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka dan selesai karena sudah menjalankan kewajiban dalam pekerjaannya.  Setiap hari bagi mereka yang penting ‘bekerja’ dan tiap bulan mendapatkan uang tambahan. Ketika ada tambahan pekerjaan, tak jarang dari kita merasa tidak nyaman, menjadikan pekerjaan tersebut suatu beban, ada rasa khawatir tidak memiliki kemampuan, takut gagal dan beban lainnya yang menjadikan kita ujung-ujungnya malah tidak berkembang, tidak produktif dan keadaan diri kita pun jalan di tempat tidak ada kemajuan berarti, pernahkah ada yang mengalaminya juga ?
 
Ada juga mereka yang bekerja namun, sebenarnya tidak bekerja atau biasa yang diistilahkan dengan makan gaji buta.  Berapa banyak yang seperti itu pada kenyataanya Ladies? karakter diri tidak menjadi lebih baik, kemampuan tidak berkembang dan yang lebih parah di beberapa kasus ada yang sampai enggan untuk di upgrade kembali kapasitas dirinya, karena merasa sudah nyaman pada posisi tersebut.
 
Dan masih banyak problem lainnya yang pasti sering kita jumpai. Dari situlah kami ingin melihat tentang :
 
1.    Apa sebenarnya arti bekerja dan berkarir menurut pengalamanmu ladies ? 
2.    Benarkah saat ini kita bekerja untuk berkarir atau sekedar mencari uang tambahan semata ?
3.    Apa yang kita lakukan agar pekerjaan tidak menjadi beban dalam hidup dan 
4. Bagaimana cara kita memberdayakan diri di profesi yang kita geluti ?
 
Yuuk Ladies... tulis pengalamanmu pada kami sesuai dengan tema bulan Juli ini. Kirim ke email urbanwomenministry@gmail.com atau langsung upload artikelmu di website. Pengiriman artikel kami tunggu selambat-lambatnya hari Minggu 8 Juli 2018.
_"Bagikan pengalamanmu&jadi inspirasi perempuan lainnya_"


Unknown

No Comments Yet.