Tema Artikel Bulan November 2017


Wednesday, 01 Nov 2017


Tema Artikel November,
Pre Marital Sex

 

Fenomena pre marital sex atau melakukan hubungan seksual di luar pernikahan memang sudah jadi rahasia umum. Meski dianggap bertentangan dengan ajaran agama, sistem nilai di masyarakat serta beresiko tertular penyakit kelamin. Namun realitanya cukup banyak yang menjalani dengan pasangan di luar pernikahan/pacar.

 

Selain itu resiko lainnya adalah dampak psikis yang muncul seperti perasaan bersalah/berdosa, menyesal, malu, marah, minder, sedih, bingung, stress, mimpi buruk, depresi, merasa tak berguna/kotor dan sulit mempercayai seseorang baru bahkan karena kecewanya hingga ada yang coba melukai diri sendiri.

 

Hal tersebut biasanya terjadi ketika mereka yang sudah merasa memberikan segalanya pada pasangan namun kenyataanya kita malah dicampakkan, pasangan tidak bertanggung jawab/menghilang, tidak dinikahi dan masalah lainnya.

 

Nah, dari situlah Urban Women mengangkat tema "Pre Marital Sex" karena ingin melihat

1. Bagaimana cara kita dalam menyikapi dampak psikis dari hubungan seks di luar nikah? Bila kecewa haruskah kita melukai diri kita? haruskah kita trauma/minder dalam menjalin hubungan dengan yang baru?Haruskah kita hidup dalam penyesalan?

2. Lalu apa saja sikap positif yang berani kita ambil ketika kita pernah ada pada fase melakukan hubungan seks diluar nikah yang berakhir kecewa?

 

Yuuk..bagikan kisahmu atau cerita sekitarmu yang pernah mengalami kekecewaan pasca pre marital sex. Kirim ke email urbanwomenministry@gmail.com atau langsung upload tulisanmu di web www.urbanwomen.org tulisanmu kita tunggu paling lambat pada pada hari Kamis, 2 November 2017.

Tenang, nama kita anonimkan jika tidak ingin di buka, Ladies.

 

"Let's Share Your Story and Be Inspire For All"



Unknown

No Comments Yet.