Tema Artikel Bulan Maret 2018


Sunday, 28 Jan 2018


“How To Manage Your Reaction in a Bad Relationship?”
 
Ladies, akhir-akhir ini kita kerap di suguhkan oleh fenomena wanita yang belum dapat mengatur reaksi emosionalnya ketika kecewa dan di hadapkan pada hubungan yang buruk dan tidak sehat. _Seperti dengan melakukan penyerangan dan teror kepada wanita lain yang di duga sebagai “teman kencan /selingkuhan” pasangannya_. Merekapun tidak segan atau malu untuk menyebarluaskan aksi kemarahan, keluhan dan kekecewaanya melalui sosial media dengan maksud ingin membuat malu dan jera orang yang menjadi selingkuhannya tersebut.
 
Lantas apakah dengan melakukan penyerangan dan teror secara membabi buta atau melalui sosial media masalahnya akan selesai ? Belum tentu, tetapi malah akan menimbulkan konflik baru antara kita dengan pasangan maupun dengan wanita lain tersebut.
 
Suatu hubungan yang buruk, tidak sehat dan mengecewakan  memang menyakitkan. Namun, apakah ketika kita bersikap reaktif dengan membalas sikap buruk orang lain dengan berperilaku menyerang dan meneror orang tersebut dapat di benarkan secara hukum, sosial budaya maupun agama yang kita yakini ?. Kita sebagai wanita tidak berhak menghakimi wanita lainnya apalagi sampai melakukan penyerangan atau teror, karena kita tidak dapat menyalahkan hanya dari satu pihak saja. Ada baiknya kita pun melihatnya dari sisi-sisi yang lain, dari sisi diri kita sendiri maupun pasangan. Kita kerap di pertontonkan selalu dari sisi wanita yang merusak hubungan tersebut yang merasa harus di salahkan. Padahal dalam memanage reaksi emosi kita dalam menghadapi hubungan yang buruk dan mengecewakan, seharusnya dapat lebih jeli melihat dari banyak sisi lainnya, agar masalahnya tidak bertambah rumit dan kita tidak dengan mudahnya mempublikasikan aib sendiri di hadapan umum.
 
Sebenarnya banyak cerita dari wanita di sekeliling kita yang bisa menjadi inspirasi dalam memanage reaksi yang baik dalam menghadapi hubungan yang buruk dan mengecewakan.  Dengan memilih bereaksi dengan tenang,  rasional dan tetap berjiwa elegan meski kita dalam kondisi sangat emosi.
 
Nah, dari sinilah Urban Women mengangkat tema “Bagaimana kita mengatur reaksi diri yang baik dalam  hubungan yang buruk dan mengecewakan ?”. 
 
*Kita ingin mendapat cerita/pengalaman pribadi atau pengalaman sekitar kita tentang bagaimana cara elegan kita sebagai seorang wanita dalam memanage reaksi diri di dalam suatu hubungan yang buruk/ bermasalah berdasarkan pengalaman. Emosi  itu pasti Namun, bagaimana cara kita bereaksi tetap elegan dan baik dalam suatu hubungan yang kita rasa buruk dan mengecewakan? Apa saja hal-hal yang kamu lakukan ketika mendapati hubunganmu dalam kondisi buruk ?*
 
Yuuuk Ladies, Bagikan cerita/pengalamanmu ke kita. Kirim tulisanmu ke email urbanwomenministry@gmail.com atau langsung submit tulisanmu di web www.urbanwomen.org
 
klik menu “Berbagi Cerita”. Pengiriman artikel kita tunggu paling lambat pada hari *Jumat, 8 Maret 2018*. Lets _Share Your Story and Always be Inspire womens_


Unknown

No Comments Yet.