Tema Artikel Bulan Juni 2019


Thursday, 21 Mar 2019


Menyikapi Rasa Iri Hati

Urbanesse Apakah kamu atau sekitarmu pernah mengalami/melihatpermasalahan seperti berikut :

1. Mengikuti postingan orang lain di sosial media namun mengikutinya bukan karena kita menyukainya melainkan karena ada perasaan iri di hati kita. Mengikuti untuk mencari tahu & membicarakannya di belakang orang tersebut.

2. Merasa senang membicarakan kegagalan/ kemalangan yang dialami orang lain.

3. Merasa tidak nyaman melihat sekitar kita ada yang sukses, lebih kaya, lebih maju dan bahagia dari kita dan membandingkanya dengan diri kita. Misalnya kita tidak merasa nyaman ketika ada yang bertanya kapan kita menikah lalu kita memilih menjawabnya dengan jawaban yang sinis & bereaksi negatif pada orang tersebut atau,

4. Pernahkah Urbanesse merasa bisa dengan mudah mengomentari aib dan mencari tahu urusan orang lain, lupa untuk bersyukur ketika mendapat kehormatan atau pujian lebih. Seperti misalnya ketika ada rekan yang belum menikah atau belum memiliki buah hati, belum lulus kuliah, belum sukses dalam pekerjaannya, belum baik dalam pernikahan atau hal lainnya yang memang belum sebaik kita/lebih baik hidupnya dari diri kita, hingga mengeluarkan ucapan secara sadar atau tidak dapat melukai hati orang tersebut.

Serta beberapa permasalahan lainnya yang berkaitan dengan tema Urban Women Bulan Juni ini tentang ‘Sikap Iri Hati’ yang mungkin pernah Urbanesse alami juga?.

Dari beberapa contoh kasus tersebut lantas sebenarnya;

‘Apakah sikap iri hati ada manfaatnya untuk diri kita atau sebaliknya ? Bagaimana cara yang baik yang pernah kamu lakukan ketika mengalami masalah yang berkaitan dengan sikap iri hati yang di alami oleh dirimu sendiri ? Serta bagaimana reaksi positif yang kamu lakukan ketika menghadapi seseorang yang bersikap iri hati pada dirimu ?

Ceritakan pengalamanmu seputar tema kali ini Urbanesse ke email urbanwomenministry@gmail.com atau langsung upload artikelmu melalui website di www.urbanwomen.org batas waktu pengiriman artikel selambat-lambatnya pada Selasa 11 Juni 2019. Yuk, Ladies kirimkan pengalamanmu pada kami dan mari menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya.



Unknown

No Comments Yet.