Tema Artikel Bulan Februari 2018


Thursday, 01 Jan 1970


Ladies, apa yang biasanya membuat kita bergantung pada pria? Mungkin beberapa dari kita atau ada pengalaman di sekitar kita yang pernah berada pada situasi ini. Kemana mana selalu diantar, khawatir tidak tercukupi kebutuhan financialnya karena menggantungkan diri pada pasangan dan hal-hal yang sebenarnya masih bisa kita lakukan sendiri selalu kita serahkan ke laki-laki. Kalau mereka tidak ada kita merasa sedih, kecewa dan seakan kita tidak berdaya? Di beberapa kasus yang pernah Urban Women jumpai ada yang sampai mengalami tekanan dan ketakutan tersendiri jika pasangan nanti pergi meninggalkannya, mereka cemas dan takut tidak bisa mengurus diri dan keluarganya karena terbiasa menggantungkan hidup pada pria.

Dengan kita tidak terlalu bergantung pada pria, maka jika pasangan sudah/sedang tidak lagi di sisi kita karena putusnya hubungan percintaan, karena perceraian, karena dipisahkan oleh pekerjaan/kuliah jadi harus hidup berjauhan dan karena pasangan kita telah meninggal dunia, kita pun tidak terlalu cemas menjalani hidup setelah kehilangan, kita tetap bisa mengurus dan menghidupi keluarga, rumah tangga dan yang terpenting adalah kita tetap bisa mengurus diri kita sendiri.

Ada juga beberapa dari kita yang bergantung sesuai porsi dan kebutuhan dengan seimbang bersama pasangannya, itu cukup baik. Jangan sampai kita berada pada satu titik dimana sangat bergantung pada pria, hingga kita takut kehilangan atau ditinggal pergi pasangan, bahkan takut dengan ancaman pasangan yang akan pergi meninggalkan kita atau memutuskan hubungan percintaanya dengan kita karena mereka tahu kita sangat bergantung padanya. Pada akhirnya melemahkan kita. Secara psikis wanita memang membutuhkan pria sebagai tempat berbagi kasih sayang dan saling mengisi kebutuhan masing-masing

Sebenarnya Seberapa besar wanita bergantung pada pria ? Apakah benar menjadi wanita yang sangat bergantung pada pria itu baik dan apakah itu membuat bahagia ? lalu apakah dengan tidak bergantung pada laki-laki dapat membuat wanita terlihat lemah ?  Bagaimana seharusnya sikap kita sebagai perempuan agar tidak terlalu menggantungkan hidup pada pria namun tetap bisa menghargai keberadaan mereka dalam hidup kita ?

Yuuuk..tulis pengalamanmu atau pengalaman yang ada di sekitar kita yang berkaitan dnegan tema kita bulan Februari ini “Seberapa Besar Wanita Bergantung Pada Pria ?” Kirim artikelmu ke email urbanwomenministry@gmail.com atau langsung submit tulisanmu melalui website kami di link berikut  https://www.urbanwomen.org/login duedate pengiriman artikel paling selambat-lambatnya pada hari Rabu 7 Februari 2018. "Mari berbagi kisahmu dan jadilah inspirasi untuk wanita lainnya" ????



Unknown

No Comments Yet.