Tanamera, Ngopi Spot Hitz di Pusat Jakarta


Wednesday, 17 Jan 2018


Percaya deh hampir sebagian besar kaum urban Jakarta, apalagi para pekerja kantoran yang berhadapan dengan banyak dateline pasti menyukai kopi. Minimal dalam sehari, pasti kita mencicipi wangi aroma kopi yang bikin jatuh hati. Semakin banyak coffee shop indie bermunculan, tentunya mendapat sambutan hangat dari pecinta kopi ibukota yang bukan lagi hanya didominasi oleh bapak bapak, tapi wanita wanita cantik seperti Urbaners (ehem) dan milenials pun sudah mencintai kopi. Coffee shop pun beralih fungsi bukan hanya sebagai tempat ngopi, namun juga spot untuk business meeting, workshop, sampai roasting class yang diadakan di coffee shop favorit saya : Tanamera.

Kecintaan saya pada kopi Tanamera, berawal tidak sengaja. Sore itu selepas janji temu dengan teman di Plaza Indonesia, saya ingin menghabiskan sore di coffee shop. Saya lebih menyukai indie coffee shop, yang sudah pasti mensupport 100% biji kopi asli Indonesia. Kebetulan lokasinya tidak jauh dari Plaza Indonesia, saya pun menuju Tanamera yang saat itu hanya ada di Thamrin City Office Park.

Suasana coffee shop pun ramai oleh muda mudi yang sibuk berdiskusi, sebagian ada yang sibuk mengerjakan project. Barista sangat ramah menyambut pengunjung yang datang. Sayapun menanyakan menu coffee favorit. Untungnya, ada satu kursi kosong pas dengan posisi pintu masuk. Saya memesan ice red latte yang kemudian menjadi minuman favorit saya selain piccolo. Red latte ini tidak ditemukan di coffee shop lain. Dijamin beda deh pokoknya. Soal harga pastinya bersaing, dan menurut saya harga yang ditawarkan kurang lebih hampir sama dan standar dengan kedai kopi yang sudah kita kenal lebih dulu di pasaran, tapi rasanyaini jauh lebih nikmat disini (menurut saya ya karena tiap orang lidah dan taste dalam menyeruput kopi kan berbeda hiiihiiihii). Tanamera coffe shop buka dari pukul 07.00 pagi hingga jam 12 malam. 

Tidak jauh dari corner barista, ada mesin roasting yang diletakkan ditengah tengah ruangan lantai satu. Unik bukan, dan wangi kopi yang khas serta otentik begitu terasa. Saya pun selalu betah berlama lama disana, ada sensasi tersendiri setiap kali saya menghabiskan satu sore diakhir pekan dengan mencecap kopi favorit saya. Bagi yang ingin menyeduh kopi langsung dari biji kopi, bisa membeli aneka pilihan mulai dari single origin, blend dengan jenis yang beraneka : aceh gayo, rasuna natural, etc. Saat ini kopi Tanamera sudah bisa dinikmati dibeberapa cabang yaitu Pacific Place (untung kalian yang berkantor diarea SCBD), Kebayoran, PIK, Makassar, Bali.

Hobi coffee hopping ini sangat saya nikmati. Tidak terhitung tulisan dan kata yang terangkai dari segelas kopi. 



Risa

No Comments Yet.