Ropisbak Ghifari


Wednesday, 05 Jul 2017


Kalau ada dua pilihan antara roti atau pisang bakar anda pilih yang mana?? Atau karena tidak sanggup memilih maka anda makan dua-duanya? Heheh. Pilihan yang lumayan menggoda itu akan terpecahkan jika kalian datang ke ROPISBAK (Roti Pisang Bakar) Ghifari.

 

Setelah makan berat terselesaikan saat buka puasa bersama, lidah masih ingin berpetualang rasa. Akhirnya saya datang ke Ghifari di Jl Masjid Al-Anwar Berdikari No.3 Kebon Jeruk Jakarta Barat. Namanya Roti Pisang Bakar (Ropisbak) maka menu yang ditawarkanpun roti bakar dengan variasi isi, pisang bakar dengan variasi toping. Tidak cukup dengan roti dan pisang, Ghifari juga memiliki berbagai pilihan variasi Pancake, mulai dari pancake bakar manis sampai pedas. Ada juga pempek, nasi goreng, mie instan merk terkenal dengan banyak variasi toping, sampai omelette. Untuk menu minuman ada es kelapa susu, es kelapa jeruk, smooties, jus dan masih banyak lagi.

 

Kali ini saya dan teman-teman lebih tertarik memesan pisang bakar cokelat keju, pancake ice cream cokelat keju, omelette mie, es kelapa, dan menyelesaikan rasa penasaran saya dengan memesan roti isi durian. Mari kita beri penilaian!

 

Pertama, pisang bakar keju. Kejunya tidak pelit alias banyak, cokelatnyapun demikian. Untuk pancake ketebalannya pas, kejunya juga tidak pelit. Beralih ke omelette mie, bagi pecinta sayuran seperti saya, omelette mie ini ditambahkan banyak paprika hijau, dimakan dengan saus cabai dan paprika yang masih renyah lumayan membuat mata melek. Es kelapa yang saya pesan ternyata telah ditambahkan susu karena rasanya sedikit gurih susu, dan es kelapa ini menjadi pasangan serasi saat saya memotong roti isi durian yang duriannya asli, bukan selai ataupun olahan, tapi daging asli yang dimasukkan ke dalam roti dan ditambahkan susu kental manis.

 

Kapasitas pengunjung lumayan banyak dan harga yang ditawarkan harga mahasiswa alias ringan di kantor. Bagi anda yang ingin menyantap makanan berat, di Ghifari juga menawarkan aneka nasi goreng, sup iga, dan lain-lain.

 

Jadi bagi anda pendukung setia roti atau pisang bakar silahkan datang ke Ropisbak Ghifari, pilih menu favorit, dan pulang dengan senyum lebar karena perut kenyang kantongnya aman.

 



Wirda Yulita Putri

Praktisi Komunikasi. Communication Enthusiast. Beauty is important, but no more important than quality.

No Comments Yet.