Resume Urban Women Heart to Heart October 2018


Monday, 15 Oct 2018


Hi, Ladies Jumat (12/10) petang lalu kami menggelar kembali sesi Urban Women Heart To Heart dengan tema "Mencintai Diri Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain".

Kami sepakat bahwa fondasi utama untuk dapat mencintai diri sendiri dimulai dengan mencintai Tuhan terlebih dahulu sebagai benteng spritual dan pegangan hidup ketika kita sedang goyah dan tidak mengenal dengan baik diri sendiri. Praktek ini menjadi penting karena saat kita sakit/down, orang pertama yang dapat membantu adalah diri kita sendiri.
 
Dari sini kita akan merefleksikan tentang apa yang sebenarnya menjadi kebutuhan diri, tujuan hidup dan hal- hal yang membuat kita bahagia.
 
Kami juga sepakat bahwa dengan tidak membiarkan orang lain menyakiti dan memengaruhi diri kita, alangkah baiknya kita memikirkan kebahagiaan diri terlebih dahulu.
 
Ketika kita sudah mengetahui dan mengenal diri kita dengan baik, kita akan merasa lebih bersyukur, legowo/ikhlas dan cenderung tidak membandingkan hidup kita dengan orang lain karena kita sudah merasa cukup bahagia  (dengan segala kekurangan dan kelebihan) serta memahami betul kebutuhan kita.
 
Berikut beberapa cara dari pengalaman masing-masing member ketika mereka mulai mencintai diri sendiri :
 
1. Sebelum membahagiakan orang lain kami mengenali terlebih dahulu diri kami, apa yang membuat kami bahagia. Intinya adalah dengan mengutamakan diri kita sebelum mencintai orang lain.
2. Kita tidak perlu menjadi apa yang orang lain  mau, kita cukup menjadi diri sendiri, karena hidup ini milik kita. Kami sepakat bahwa perempuan memiliki hak untuk mengatakan TIDAK dalam hal apapun yang dirasa tidak membuat nyaman dan bahagia. Karena hidup kita adalah milik Tuhan dan milik diri kita bukan orang lain.  Berdasarkan pengalaman kami, tidak perlu kita melakukan hal yang terpaksa kita lakukan dengan label cinta "untuk membuat mereka bahagia". Apapun resikonya lakukan dan pilih apa yang menurut kita pantas untuk diri dan kebahagiaan kita.
3.Mencintai diri sendiri merupakan bentuk penghargaan untuk diri kita, bukan sebuah keegoisan. Remember, Ladies.. Kita berhak bahagia sesuai versi kita masing-masing.
 
Semoga dengan kita lebih mencintai diri sendiri terlebih dahulu kita akan mengenal dengan baik diri & hal yang kita butuhkan, kita sukai dan yang tidak.
 
Terima kasih untuk  member yang sudah hadir pada sesi kali ini.
Sampai jumpa di Urban Women Heart To Heart bulan depan dengan tema yang lebih menarik lagi lainnya.


Unknown

No Comments Yet.