Pertemuan Urban Women Heart To Heart


Monday, 13 Nov 2017


Halo Ladies, Pada hari Jumat (14/10) yang lalu Urban Women (UW) mengadakan acara “Urban Women Heart To Heart” yang untuk pertama kalinya ini mengangkat tema “Menjadi Wanita Tulus Namun Cerdik”. Acara tersebut diikuti oleh 7 orang peserta yang masing-masing memiliki cerita dan pengalamannya sendiri berkaitan dengan tema yang kita buat.

 

Acara yang berlangsung dari pukul 6 hingga 8 malam ini diisi dengan sessi sharing dan diskusi serta menanggapi cerita hidup dan pengalaman yang sedang atau pernah dialami oleh peserta. Diskusi dan sharing makin hangat ketika salah satu peserta bercerita tentang pengalamannya yang pernah menikah namun harus gagal karena pasangannya kurang memiliki tanggung jawab di dalam pernikahannya dan juga sempat mengalami kekerasan dalam rumah tangga secara psikis yang dilakukan oleh pasangan dan keluarganya dulu, pada akhirnya diapun mampu move on.

 

Dia bercerita bahwa kini dirinya tengah menjalin hubungan kembali dengan seorang pria, walau hubungan tersebut masih di bumbui dengan drama seperti misalnya “telat jawab pesan whatsapp atau telepon bisa berujung ribut-ribut kecil, kemudian  pasangannya juga ingin selalu mendapat update aktivitas harian yang dilakukannya (sedang apa, dengan siapa dan dimana), Mungkin dalam beberapa kasus ada wanita yang nyaman diperlakukan seperti itu terhadap pasangannya, bahkan beberapa wanita melakukan hal tersebut terhadap prianya sebagai wujud “rasa cinta”, namun ternyata beberapa wanita lainnya yang biasanya independent , kurang menyukai perhatian yang berlebihan dari pasangannya.

 

Termasuk Susi salah satu peserta UW Heart To Heart yang berharap dengan masalah tersebut yang kerap terjadi dalam hubungannya semoga dapat menjadi jalan untuk mereka berdua bisa grow up together menuju hubungan percintaan  yang lebih baik lagi, sehingga mereka bisa  mengupgrade diri mereka dan mampu menjadi pribadi lebih baik dari sebelumnya.

Dalam UW Heart To Heart tersebut 7 peserta yang hadir sepakat bahwa menjaga hubungan dengan pasangan agar tetap berjalan di relnya,  dapat dilakukan dengan langkah-langkah seperti yang pernah mereka lakukan berikut ini diantaranya :

 

  1. Komunikasi Terbuka dengan pasangan itu sangat penting, bagaimana pasangan kita tahu bahwa kita tidak suka misalnya cara dia berpakaian, sikap dia terhadap kita, sikap dia ke wanita lain yang mungkin kerap membuat kita cemburu bahkan sampai hal kecil yang menurut kita nggak nyaman, boleh banget lho kita omongin supaya tidak ada penyakit dalam hati kita di hubungan tersebut. Come on ladies...saling jujur dengan pasangan itu lebih baik.

  2. Jangan pernah membandingkan hidup kita dengan kisah cinta orang lain, Ladies saya, kamu, dia dan mereka itu orang yang berbeda dan pasti memiliki jalan hidup yang berbeda, jadi lebih baik kita terus memperbaiki dan upgrade hubungan dengan pasangan (saling support dan menghargai) dan pribadi masing-masing, ketimbang membanding-bandingkan kisah cinta kita dengan orang lain. 

  1. Selalu bisa menempatkan posisi, Wanita yang keren adalah mereka yang bisa menempatkan posisi mereka dalam love relationship. Misalnya jika kita tidak mau di bohongi pasangan jangan mulai berbohong, Jika kita ingin diprioritaskan dalam hubungan mulailah untuk memprioritaskan pasangan meski kita dalam posisi sangat sibuk dalam aktivitas atau pekerjaan dan masalah lainnya mulailah memperbaiki diri sendiri sebelum kita meminta pasangan untuk bersikap atau berperilaku baik pada kita.

  1. Tetap tulus namun cerdik dalam menjalani love relationship, Jika kita menjalani hubungan dengan ketulusan, bukan berarti kita menjalani saja hubungan tersebut sesuai dengan kemauan pasangan tanpa mempedulikan kemampuan atau kebutuhan kita. Tidak berpikir tentang diri kita, apapun segalanya dilakukan demi pasangan, Kita juga musti melihat apa yang menjadi tujuan dalam relationship tersebut.  Misalnya, pasangan tidak menjawab pesan whatsapp, pesannya hanya dibaca saja, lalu kita baper dan kita pun marah, apa itu baik dalam suatu hubungan ? tentu tidak ladies.

 

Hal tersebut hanya akan membuang-buang waktu kita dalam menjalani hubungan tersebut. Daripada kita baper karena pasangan telat menjawab whatsapp yang berujung konflik lebih baik kita sisihkan waktu kita untuk diisi dengan kegiatan lain yang lebih positif seperti membaca buku, olahraga atau fokus pada aktivitas yang sdang kita jalani hari itu. Karena Hidup itu tidak melulu hanya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk laki-laki sedangkan kita lupa apa yang sebenarnya diri kita butuhkan. “I do What I love and I love what I do”

 

Peserta yang hadir dalam acara tersebut pun adalah mereka yang telah menjadi member dan volunteer di Urban Women, Namun, kita sangat terbuka untuk peserta dari luar atau bukan member yang ingin ikut bergabung. Lalu Bagaimana keseruan Urban Women Heart To Heart? Berikut beberapa testimoni dari peserta yang hadir di acara tersebut.

Risa

Baru pertama kali datang ke acara yang diadakan Urban Women, karena tertarik dengan UW Heart To Heartnya. Surprise karena disambut dengan ramah. Yang paling penting sesi sharing jadi anggota bisa saling kasih support yang positif dan membangun. Saya pun share activity ini ke Suami dan Mama Saya, mereka mendukung saya untuk aktif di sesi UW Heart To Heart yang berikutnya karena yang saya lihat masing-masing wanita di UW itu independent, smart dan fearless.

 

Diana

 Senang banget Urban Women bikin acara Heart To Heart nya ini wadah banget untuk perempuanbisa sharing apa yangs edang kita alami dan rasakan. Ada yang menyimak, memberikan sudut pandang masing-masing dan juga bantu memberi solusi (jika memang masalahnya belum selesai) karena terkadang curhat di anggap sepele oleh sebagian masyarakat jadi pas banget buat yang sedang punya masalah bisa curhat disini dan bakalan dapat beragam pandangan bagus yang membangun kita agar bisa menjadi wanita yang lebih kuat, tulus namun tetap cerdik di porsinya dari mereka yang sudah pernah mengalaminya juga. Harapan kedepannya semoga bisa lebih banyak lagi yang join agar makin banyak hikmah dan ilmu positif dari pengalaman orang lain yang bisa diambil.

 

Susi

Melalui UW Heart To Heart kita yang memiliki permasalahan dapat sharing, masukan-masukan dari rekan-rekan yang hadir sangat berguna untuk saya pada khususnya. Karena ketika kita sedang memiliki permasalahan yang menurut kita besar maka orang lain yang pernah mengalaminya menganggap itu sesuatu yang simple untuk diselesaikan. Membuka pengetahuan baru yang mungkin sebelumnya kita nggak pernah tahu dan melalui UW Heart To Heart akhirnya kita bisa mengetahuinya. Tempat berkumpul yang bagus untuk wanita di perkotaan yang sedang memiliki permasalahan dalam hidup baik tentang karir, asmara dan rumah tangga. Thank You buat kawan-kawan di UW Heart To Heart.

 

Wiwin

 Acaranya bagus, baru tahu ternyata ada ya komunitas yang benar-benar menfasilitasi pesertanya untuk berbagi isi hati dari hati ke hati dan saling memberi masukan yang membangun. Pertama dengar langsung ikutan padaahal baru kenal tapi serasa sudah mengenal lama mereka yang hadir di acara tersebut. Tiap masukan, pandangan dan apa yang dibagikan dalam acara itu sangat membuka mata dan inspiratif sekali untuk saya. Sangat positif Komunitas ini. Thank You Urban Women.

 

Sukma

 UW H2H wadah perempuan untuk saling berbagi cerita mengenai problemnya dan dijawab oleh peserta yang memang sudah pernah mengalami hal yang sama dengan yang kita-kita juga alami,  jadi masukan-masukan yang didapat sangat membangun dan positif.

 

Yuuk...Bagi kalian yang bingung mau curhat ke siapa dan butuh support yang isinya membangun dan tidak malah membuat kita jadi down nah di sini tempatnya.

 

Well Ladies, buat kamu yang belum sempat ikutan UW Heart To Heart edisi bulan lalu, Yuuk join di UW Heart To Heart bulan November ini dengan tema “Pre Marital Sex (Hubungan Seksual diluar Pernikahan), pantengin terus website kita karena nanti akan kita infokan kembali agenda Meet Up berikutnya. Info lebih lanjut bisa menghubung nomor WA Urban Women di 0815 172 52504.



Unknown

No Comments Yet.