Perkara Bulu Mata


Friday, 26 Oct 2018


Hi Urbanesse! 
 
Sudah membaca buku apa hari ini? Saya merekomendasikan sebuah buku yang baru saja dirilis di pertengahan bulan September 2018. Ditulis oleh Nina Adisson, novel ini bercerita tentang hubungan persahabatan antara Vira, Jojo, Lilian, dan Albert yang dihiasi oleh romansa. 
 
Seru deh, Urbanesse. Melalui buku ini saya merasa rileks, bersenang - senang dengan permainan kata yang sangat lugas ditulis oleh Nina. Karena siapa sih yang tidak pernah terlibat cinta dengan sahabat sendiri? hehe.. Yeah, walaupun tidak terjadi pada setiap orang, tapi masalah ini sangat relatable dengan problem yang kita hadapi dalam keseharian saat masa sekolah, ataupun sedang bekerja. 
 
Saat Lilian menyampaikan kepada Jojo bahwa Vira menyukainya, Jojo memilih untuk diam dan menjaga jarak. Kebingungan sekaligus merasa cintanya bertepuk sebelah tangan, Vira terus mencari cara untuk memperbaiki hubungan pertemanannya dengan sang sahabat. 
 
Di saat yang sama, sahabat semasa kecilnya, Zed, sedang dalam kondisi kritis menderita kanker dan Jojo menyanggupi melengkapi wish list yang ditulis Zed sebelum meninggal: Salah satunya adalah meminta tanda tangan dari artis idola bernama JC. 
 
Long story short (kamu harus baca sendiri bukunya, Urbanesse! Karena menarik, lucu, dan manis dilengkapi dengan kalimat - kalimat seru yang romantis sekaligus berbobot), Setelah merasa mendapat penolakan dari Jojo, Vira merasa perlu untuk mencintai orang lain. Alam semesta mendukung, sebagai jurnalis, Ia diberi kesempatan mengikuti perjalanan JC dan team untuk produksi video clip di Praha. 
 
Seiring berjalannya waktu, ternyata Jojo mulai merasakan bahwa Ia juga menyukai sahabatnya tersebut sejak dulu. Tapi persan itu baru disadarinya saat Jojo meluangkan waktu bersama JC di Praha. 
 
Bagaimana ya, kelanjutan kisah mereka? For your info nih, Urbanesse.. Ada kejutan di akhir cerita buku ini. Mengingatkan kembali bahwa selalu ada cerita yang tak terlupakan antara kita dengan para sahabat. Selamat membaca!
 


Nathalie Indri

No Comments Yet.