Perempuan dan Make up


Monday, 06 Feb 2017


 

Kenapa perempuan menggunakan make up? Menurut kalian perlu ga sih menggunakan make up? Ada perempuan yang memang suka tampil dengan make up, tapi ada juga yang suka tampil tanpa make up. Dua-duanya sah-sah saja, tergantung pilihan kita masing-masing. Namun, disini saya mau coba berbagi tentang kenapa perempuan perlu pake make up.
 

1. Dengan bermake-up artinya kamu menghargai diri kamu sendiri.

Urban WomenZaman seperti sekarang ini, dimana perempuan juga mempunyai kesibukan diluar rumah memang menuntut perempuan untuk selalu tampil fresh. Setiap hari bertemu dengan orang, rekan kerja, klien, atau ke kampus sekalipun. Tentu ga akan enak hati kalau wajah kita kucel kan? Nah maka dari itu kita perlu yang namanya dandan.  Dandan menggunakan make up ga selalu tentang tampil “menor” kok. Jangan selalu beranggapan make up itu pake foundation sampe eye base, primer, highlighter, eyeshadow, eyeliner, eyebrow, dan banyak lagi lapisan dimukamu. Make up tujuannya mempercantik kita. Tinggal kita pinter-pinter gunainnya. Untuk kerja harus seperti apa, untuk hangout seperti apa, untuk special occasion seperti apa. Jadi jangan disamain kemana-mana harus make up tebel. Kalo emang ga suka dandan, kita bisa menyiasatinya dengan pakai cream pelembab kulit atau BB cream, bedak dan lipbalm dan terakhir tanpa harus ribet melukis alis kamu cukup menyisirnya saja agar terlihat lebih rapi. Yang penting muka kamu ga kucel keliatannya. Dan setidaknya ini membuktikan bahwa kita menghargai diri sendiri untuk selalu berpenampilan rapi, cantik dan enak dilihat


2. Cowok-cowok lebih suka cewek yang penampilannya natural.

Urban WomenMungkin kamu sudah sering dengar bahwa pria lebih suka wanita yang tidak suka dandan sama sekali karena terlihat lebih natural dan apa adanya. Hey jangan kejebak sama kata-kata natural ini, karena pria tidak tau mana yang make up natural dan yang gak dandan sama sekali. Natural juga dandan loh, tetep butuh make up. Ya setidaknya bedak dan lipgloss, tapi tetep make up kan? Yakin emang kamu klo cowok2 bakalan suka sama penampilan kamu yang baru bangun tidur, keringetan atau kusam kena debu? Tentunya cowok2 males ngelirik kalo penampilan kamu begitu. Pas udah jadi suami juga tetep loh para istri harus jaga penampilan. Gamau kan suaminya kepincut sekretaris dikantor yang masih muda dan cantik kaya di sinetron2 itu?




3. Make up menandakan kamu menghargai sebuah acara.

Urban WomenTampil dengan make up juga menandakan kamu menghargai sebuah acara, menghormati  yang mengundang, menghormati tamu-tamu lain. Kenapa? Karena kamu akan berusaha tampil sebaik mungkin pada acara tersebut, effort yang kamu berikan missal ke salon, beli baju baru, dll menjadi bukti kamu menganggap acara tersebut penting. Kebanyang ga kalo kamu diundang acara nikahan temanmu tapi muka kamu polos tanpa make up sedikitpun bagai orang bangun tidur? Bisa-bisa tamu2 lain ga memandang kamu sebagai tamu juga.






4. Penampilan salah satu penunjang karir.

Urban WomenPercaya atau ga, first look saat wawancara kerja juga mempengaruhi hasilnya. Pengalaman saya sih, dengan pake make up, pewawancara jadi lebih memandang kita berkelas dan berpengalaman meskipun kita fresh graduate. Jika kamu melamar pekerjaan di sebuah perusahaan besar, atasan kamu akan melihat bagaimana cara kamu berpenampilan, apakah kamu merias diri sebelum datang ke perusahaannya, karena itu menjadi pertanda bahwa kamu menghormatinya dan kamu dinilai sebagai pribadi yang rapi dan tidak urakan, itu menjadi nilai plus buat kamu. Kebalikannya jika kamu tidak dandan alias merias diri, atasan kamu akan berpikir bahwa kamu tidak excited untuk bertemu dengannya, atasan mu akan merasa kamu tidak memiliki semangat untuk mendapatkan nilai plus. Beda lagi untuk kamu yang sudah bekerja, kamu akan dipusingkan oleh atasan kamu, yang setiap bertemu di kantor selalu menegur mu karna wajah kamu. It's bad! Ya kamu harus dandan.



5. Make up mengubah pandangan orang terhadap kamu

Cantik memang harus terpancar dari dalam, menjaga kesehatan, berbuat baik, itu salah satu kecantikan alami yang perlu dimiliki setiap wanita. Tapi penekanan cantik itu gak melulu soal kecantikan alami yang kamu punya dari dalam itu loh, bagian luar juga gak kalah penting, selain untuk menarik perhatian, dandan juga bisa membuat perbedaan yang pastinya lebih baik pada diri wanita, tentunya kalau kalian tau cara pemakaiannya ya, dan intinya jangan berlebihan. Dengan make up kalian akan tampil lebih percaya diri dan inner beauty itu akhirnya terpancar sendiri dari dalam diri kamu. Orang-orang akan menganggap kamu pribadi yang confident, siap mengahdapi hari-harimu dan setingkat lebih berkelas.



Jadi dandan itu bukan sesuatu yang berlebihan kok menurut saya, justru dengan make up dapat menambah nilai-nilai plus untuk kehidupan kita. Seperti tema urban Women bulan ini “self improvement” bukan cuma improvement dari dalam yang perlu kalian perhatikan, tapi improvement dari luar juga perlu. Perkembangan kita kan ga cuma soal sikap lebih dewasa, umur lebih tua tapi juga penampilan kita. Kita harus bisa menyesuaikan penampilan kita seiring perkembangan diri kita. Jadi cobalah menggunakan make up, dan rasakan how make up made your day. =)



Rahajeng Larasasih

No Comments Yet.