Pengantar Tema Bulan Juni


Friday, 02 Jun 2017


Hai Ladies...Apa kabar?

Sebelumnya Urban Women Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi Ladies yang menjalankan. Semoga puasanya lancar yaa...!

Well..sudah masuk bulan Juni.  Bulan ini kita mengangkat tema  Social Culture and Faith

- Ladies seberapa dekat sih pemahaman tradisi/adat yang berkembang di masyarakat dan keimanan menurut versi kalian?

- Kita sadar tidak, Apakah hal-hal yang kita jalankan dalam kehidupan ini lebih berbasis pada tradisi masyarakat atau sudah sesuai dengan ajaran keimanan yang kita anut ?

 

Kita lihat dulu fenomena yang kerap menjadi trend tiap tahunnya berkaitan dengan Social Culture& Faith misalnya dalam ritual perayaan keagamaan yang penuh dengan nilai-nilai kekhusyukan, kesyahduan dan kesederhanaan. Namun nilai-nilai dan makna dari perayaan ritual keagamaan tersebut kini lambat laun terkikis seiring "pergeseran tradisi budaya masyarakat yang berkembang".  Tradisi bermewah-mewahan dan perilaku konsumtif ketika hari raya keagamaan itu pun berkembang di masyarakat kita, kadang ibadah yang seharusnya dijalankan dengan penuh kekhusyukan dan kesederhanaan bergeser, karena berkembangnya budaya  yang menjadikan hari besar keagamaan berkurang nilai-nilai keimanannya.

 

Sebenarnya masih banyak fenomena lainnya yang erat kaitanya dengan Social Culture & Faith dan sering kita jumpai atau bisa jadi kita berada didalamnya.

Dari fenomena di atas, coba yuuk Ladies tanyakan lagi ke diri kita apakah fenomena yang sering kita jumpai tersebut telah sesuai dengan apa yang telah kita imani dalam ajaran kepercayaan kita masing-masing?

 

Naah...Ladies jika kamu memiliki cerita, pengalaman atau kisah inspiratif seputar tema Social Culture & Faith, kamu bisa mulai mengirimkan tulisanmu ke Urban Women. Kamu dapat upload tulisanmu langsung via website atau bisa juga dengan mengirim tulisanmu email ke email urbanwomenministry@gmail.com . Tulisanmu kita terima selambatnya pada hari Senin, 12 Juni 2017. 

Karena dari satu artikelmu, Mampu menginspirasi perempuan lainnya Ladies..! Jadi tunggu apalagi Yuuk..bagikan ceritamu ke UW. 



Unknown

No Comments Yet.