New Light John Mayer Yang Apa Adanya


Monday, 24 Sep 2018


I'm the boy in your other phone
Lighting up inside your drawer at home all alone
Pushing 40 in the friend zone
We talk and then you walk away every day
Oh, you don't think twice 'bout me
And maybe you're right to doubt me, but

John Mayer kembali beraksi dengan single terbarunya berjudul New Light. Nuansa 80an mulai terasa di awal lagu. Musik yang catchy dan easy menghipnotis penikmat musik dunia. Namun yang menjadikannya spesial adalah video klip yang terkesan super budget.

Alih – alih memilih video klip yang elegan, cinematic dan mewah, Mayer justru menampilkan video klip yang ‘kocak’ dan sederhana. Mayer pun mengakui bahwa video klip yang ingin dibuatnya berbenturan dengan budget hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang produser yang biasa memproduseri video ulang tahun. Mayer pun sukses membuat penggemarnya “tersenyum simpul” dengan aksinya kali ini. Terlebih lagi, akhir – akhir ini, kita lebih membutuhkan hal – hal yang terkesan receh dan biasa. Hal – hal yang bisa memancing kreativitas untuk memparodikan sesuatu.

New Light menceritakan tentang sebuah persahabatan dengan gaya khas Mayer yang sedikit “nyeleneh” namun memang apa adanya : Pushing 40 in the friendzone / We talk and then you walk away, everyday. Lirik ini seolah menceritakan tentang Mayer sendiri yang tahun ini berusia 40 tahun yang meminta kesempatan untuk menunjukkan dirinya yang baru. Ini juga pas dengan tema UW bulan ini, tentang bagaimana kita bisa menjadi apa adanya diri kita dengan jujur meski anggapan orang kelewat biasa saja (receh). Tapi itulah diri kita yang sebenarnya, nggak masalah kok selama kita nyaman dan tenang menjalaninya, let it go!.

But if you give me just one night

You’re gonna see me in a new light

Yeah, if you give me just one night

To meet you underneath the moonlight

Oh, I want a take two, I want to breakthrough

I wanna know the real thing about you

So I can see you in a new light

So, Mayer is Mayer. Keunikannya akan selalu membuat penggemarnya menunggu. Urbanesse, yuk, kasih kesempatan John Mayer untuk menampilkan his new light dan bersiaplah kembali ber-disco ala tahun 80 – an.

 



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.