Menahan Diri Untuk Tidak Mudah Berasumsi Negatif


Thursday, 24 May 2018


Ladies, pernahkah kamu berasumsi negatif terhadap apa yang baru saja kamu lihat atau dengar? Atau.. pernah berada di posisi dicibir orang lain karena mereka berasumsi negatif terhadap keputusan/sikapmu ?

Mudahnya berasumsi negatif atau berprasangka buruk terhadap keputusan/ sikap orang lain  seakan sudah menjadi bagian di masyarakat kita. Benarkah? Seringkali, perbedaan pendapat/pandangan dianggap sebagai awal bentuk penghakiman; atau bahkan cibiran terhadap mereka yang dianggap berbeda.

Salah satu contoh kasus yang mudah kita jumpai adalah tentang pernikahan - baik terlalu cepat atau sebaliknya - yang berujung pada pertanyaan, sindiran, bahkan tidak jarang asumsi negatif & djugemental berlebihan. Padahal, aksi ini dapat berdampak pada orang tersebut, lho.. terutama dari sisi psikologisnya.

Mengapa hal ini sering terjadi? Apakah karena adanya perasaan kurang dicintai/perhatian terhadap diri seseorang; Sehingga merasa perlu untuk menunjukkan power melalui aksi - aksi negatif yang melemahkan orang lain?

Ladies, masih banyak lagi contoh kasus lain yang berkaitan dengan tema ini. Jika kamu memiliki pengalaman dengan asumsi negatif & djugemental problem, berdasarkan pengalaman pribadimu, Bagaimana cara kamu menahan diri dari asumsi negatif/prasangka buruk yang ada di dalam hati agar tidak berujung penghakiman terhadap orang lain? Apa yang sebenarnya dicari ketika kita berasumsi negatif/ memiliki prasangka buruk ? dan Apa yang biasanya kita lakukan untuk mengurangi asumsi negatif, djugemental dan cibiran yang ditujukan ke diri kita tersebut ?

Ceritakan dan tulis  pengalamanmu, kirim ke email urbanwomenministry@gmail.com atau langsung submit tulisanmu di website lewat menu Berbagi Cerita. Duedate pengiriman artikel selambat-lambatnya kami terima pada hari  Selasa 5 Juni 2018 Karena di bulan Juni kami hanya membuka 1 penayangan, jadi diharapkan artikel dapat dikirim sesuai duedate yang sudah ditentukan.

"Sisihkan 30 menit waktumu untuk berbagi tulisan ceritamu pada kami, itu berarti kamu sudah membantu memberi solusi dan inspirasi pada ribuan pembaca perempuan yang mungkin sedang mengalami hal sama seperti yang pernah kamu alami".?



Unknown

No Comments Yet.