JOHN MAYER IS BACK


Tuesday, 24 Oct 2017


John Mayer is back. Setelah vakum hampir 4 tahun lamanya, akhirnya John Mayer merilis album ketujuh yang berjudul The Search for Everything. Album ini diluncurkan secara bertahap, melalui 2 EP (extended play) ; Wave One yang dirilis pada tanggal 20 Januari 2017 dan Wave Two yang dirilis pada tanggal 24 Febuari 2017. Artinya, ini adalah peluncuran lagu paling banyak dalam waktu satu bulan oleh Mayer.  

Urbanesse, kali ini kita coba kulik Wave One yang berisi empat buah lagu :

 

  1. Moving On and Getting Over

 

Lagu ini dikemas dengan nuansa love ballad. Musiknya groovy dan menggugah untuk berdansa.

 

Moving on and getting over
Are not the same, it seems to me
Cause you've been gone, I'm growing older
But I still can't seem to get you off my mind
And I do believe I feel you all the time, all the time

 

Liriknya cukup menggelitik dan tidak dapat ditampik bahwa hal tersebut sering terjadi dalam hidup kita. Mayer coba menyadarkan kita bahwa “moving on” dengan “getting over” adalah dua hal yang terdengar sama namun berbeda. Orang yang “moving on” belum tentu “getting over”. Mayer pun menyerukan kejujuran ini dengan cara yang cool dan asyik. Tidak terkesan menyedihkan atau menggelikan kepada kita yang mendengarnya.

 

  1. Changing

 

Mungkin di dunia ini ada formula baru yang perlu diresmikan, yaitu John Mayer + his solo guitar = HITYup, di lagu Changing ini Mayer bermain – main dengan nuansa country di awal, kemudian dihentak dengan nuansa rock pada klimaksnya.

 

Lirik lagunya seperti puisi dengan pengulangan kata “changing”. Tiga kata untuk menggambarkan lirik dari Changing : lugas, sederhana dan powerful.

 

I am not done changing
Out on the run, changing
I may be old and I may be young
But I am not done changing

 

Layaknya berpetuah, Mayer membawakan tanpa nada menggurui.

 

  1. Love On The Weekend

 

Hanya lagu ini yang dirilis sebelum tiga lainnya di EP Wave One, yaitu 17 November 2016. Ketika mendengar pertama kali, mungkin lagu ini tidak terlalu menarik. Bagaimana setelah kita mendengarnya beberapa kali? Otak kita seolah langsung menyerap nadanya. Well, lagu ini tipikal lagu yang layak nangkring di stasiun radio untuk beberapa saat. Terdengar terlalu biasa bagi seorang John Mayer.

 

  1. You're Gonna Live Forever in Me

 

Lagu keempat menjadi lagu yang paling menarik dan unik. Intronya berupa permainan piano dan siulan yang merdu dan mendayu. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa lagu ini terdengar seperti “Coldplay”, tapi keunikan Mayer pasti tidak bisa disangkal lagi, bukan?

 

And when the pastor asks the pews
For reasons he can't marry you
I'll keep my word and my seat
But you're gonna live forever in me
I'll guarantee, just wait and see

 

Urbanesse, before you search for everything, takes a time to listening his music. Perhaps, you gonna love your weekend.

 



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.