James Blunt : After Love


Friday, 16 Jun 2017


The After Love adalah judul album kelima dari penyanyi British, James Blunt. Album yang dirilis pada tanggal 24 Maret 2017 ini membutuhkan proses yang cukup panjang, karena proses rekamannya mulai dari tahun 2015 hingga awal 2017. Uniknya, album The After Love ini adalah hasil dari permainan Blunt di luar zona nyamannya. Sangat berbeda. Tidak ada lagi sosok laki – laki yang pendiam dan romantis namun memiliki kisah asmara yang tragis, seperti di lagu “You’re beautiful”.

People say the meanest things
Yeah I've been called a dick, I've been called so many things
I know I've done some shit that I admit deserves it, but that
That don't mean it doesn't sting

Single pertama berjudul Love Me Better, diawali dengan lirik yang menghentak. Seolah – olah Blunt ingin menampik gambaran tentang dirinya selama ini yang terbentuk oleh drama musiknya sendiri. Musiknya tidak memberikan kejutan karena mirip dengan musik – musik yang sedang menjamur di pasaran. Namun, bagi penggemar Blunt, keanomaliannya kali ini memberikan penyegaran sekaligus membuktikan bahwa Blunt termasuk petualang karena berani mendobrak trade mark-nya.

I'm feeling time moves slow
I'm seeing faces glow
None of them shine as bright
As you tonight

Single kedua, Times of Our Lives, memiliki ritme lebih slow dan menampilkan sosok Blunt yang selama ini dikenal publik. It’s too familiar. Liriknya menampilkan cerita seorang laki – laki yang terpesona dengan seorang wanita dan berhasil masuk ke dalam keluarga wanita tersebut. Lagu ini sangat manis dan romantis. Lagu ini ditulis Blunt bersama sahabatnya, Ed Sheeran.

You are everything
I have never been
I want you to make me better
So please, my darling
Take this wedding ring
I want you to make me better

Single ketiga berjudul Make Me Better ditulis oleh Blunt bersama Ed Sheeran dan Johnny McDaid. Masih menggunakan senjata lagu bertempo pelan dan romantis. Sentuhan piano dalam lagu ini menambah kekuatan pesan yang ingin disampaikan.

I know that I have said things I regret when I am sober
'Cause we always hurt the ones we love the most

Single keempat dirilis pada tanggal 10 Maret 2017, delapan hari setelah Make Me Better. Bartender, demikian single keempat ini diberi judul. Memadukan antara ritme elektrik dan akustik yang catchy.

Overall, album After Love ini layak untuk masuk ke dalam playlist Urbanesse. Mau tahu seperti apa penampilan James Blunt di album barunya? Yuk, nikmati video klipnya.

Video Klip - Love Me Better

 

 



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.