Happiness Inside


Wednesday, 31 Jan 2018


Happiness Inside 

Penulis: Gobind Vashdev

 
Hi Urbanesse, kamu setuju tidak dengan ungkapan bahwa salah satu faktor pendukung kebahagiaan seseorang adalah kedekatannya dengan alam? Tadinya saya tidak terlalu menganggap hal ini penting, sampai saya membaca buku inspiratif karya Gobind Vashdev, "Happiness Inside". 
 
Kumpulan puluhan cerita inspiratif yang mampu menyadarkan pembacanya bahwa kita, manusia, tidak hidup sendiri di dunia ini. Alam adalah sahabat sejati; keselarasan diantara kita akan menciptakan keseimbangan pikiran untuk menciptakan mindset positif dan unsur kebahagiaan yang hakiki.
 
Berikut adalah 3 poin penting yang saya pelajari setelah membaca buku ini:
 
1. Kebahagiaan & penerimaan adalah sejalan. Untuk setiap permasalahan yang datang atau kesulitan yang menantang dalam hidup ini, terimalah; rasakan pahit & kesulitannya, lalu ajak diri untuk melakukan peneriman. Self acceptance is importance. Poin ini akan mengajak diri untuk lebih mudah berdamai dengan masalah & faktor luar yang mempengaruhi kadar kebahagiaan diri. 
 
2. Membantu & selaras dengan makhluk hidup lainnya, tidak hanya sesama manusia tetapi juga alam. Buka hati untuk menyadari bahwa ada hal lain yang dapat membuat hati kita merasa damai. 
 
3. Semesta mendukung. Sering mendengar ungkapan ini, ya? Jika kamu menginginkan sesuatu, harapan & energi itu akan menarik energi kosmos luar biasa dari alam yang akan membantumu untuk meraihnya. So yes, kita dan seluruh penghuni di bumi ini, terutama alam, memiliki hubungan yang tidak tergambarkan, namun dapat saling merefleksikan timbal balik positif. 
 
Di tengah kesibukan era digital ini, sudah saatnya kita melakukan evaluasi diri, Urbbanesse. Masukkan alam ke dalam list pikiranmu dan mulailah berdamai dengannya. Energi positif itu nantinya akan berdampak positif bagi dirimu, dan kebahagiaanmu. 


Nathalie Indri

No Comments Yet.