Despacito


Sunday, 21 May 2017


Urbanesse, belum lama ini tangga lagu Billboard dikejutkan dengan kehadiran lagu berjudul Despacito. Despacito (American Spanish) yang berarti slowly (English) ini diusung oleh Luis Fonzi, seorang penyanyi asal Puerto Rico. Lagu yang ditulisnya bersama pemenang penulis lagu Latin Grammy Award 2016, Erika Ender juga mendapat sentuhan dari Daddy Yankee, artis reggae yang tertarik untuk berkolaborasi setelah mendengar demo lagu Despacito.
Baru beberapa bulan sejak dirilis pada Januari 2017, Despacito sudah dibuat dengan dua remix. Pada bulan Maret 2017, Luis berkolaborasi dengan penyanyi asal Puerto Rico, Victor Manuelle, dengan lagu versi salsa. Pada bulan April 2017, Luis lagi – lagi membuat kejutan dengan berkolaborasi bersama Justin Bieber. Ini merupakan kali pertama bagi Justin untuk menyanyikan lagu berbahasa Spanyol. Justin pun mendapat jatah khusus untuk menyanyikan intro yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai pembuka lagu.
Come and move that in my direction
So thankful for that, it's such a blessin', yeah
Turn every situation into heaven, yeah
Oh-oh, you are
My sunrise on the darkest day
Got me feelin' some kind of way
Make me wanna savor every moment slowly, slowly
You fit me tailor-made, love how you put it on
Got the only key, know how to turn it on
The way you nibble on my ear, the only words I wanna hear
Baby, take it slow so we can last long
Akhirnya, Despacito pun bertengger di urutan 1 Billboard Hot 100. Pencapaian ini mengingatkan kita dengan lagu Spanyol  “Macarena” di tahun 1996 yang juga berhasil menembus tangga lagu Billboard. Ya, siapa yang dapat menyangkal kekuatan Despacito yang terdengar powerful, fresh, catchy dan sexy. Bahkan pada perjalanannya, Despacito berhasil menggoda para musisi dunia untuk mengcover lagu ini ke dalam beberapa versi seperti piano instrumental, urban, club, cumbia, akustik maupun pop. Despacito memang terlahir sebagai music yang flexible sehingga bisa beradaptasi dengan berbagai jenis musik.
Video klip pertama Despacito menggandeng Miss Universe 2006, Zuleyka Rivera. Konsep video klip ini tentang kehidupan Amerika Latin dan mengambil tempat di tepi pantai. Tentu saja, selalu ada adegan dansa dimana gerakan tarian dan ritme adalah budaya lokal yang seakan terpatri dalam diri Luis. Video klip ini menjadi video musik Spanyol terpopuler kedua setelah Bailando oleh Enrique Iglesias.
Urbanesse, yuk, tambah daftar playlist  lagu kamu dan jangan tahan diri untuk berdansa ya.
Pasito a pasito, suave suavecito
Nos vamos pegando, poquito a poquito

 

Dengarkan Lagu Despacito



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.