Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat


Thursday, 30 May 2019


Hi Ladies, jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering kita alami.  Penyebabnya bisa beragam, mulai dari hormon, asspan makanan yang tidak teratur sesuai kebutuhan nutrisi, kurang tidur, hingga kondisi lingkungan dan stres. Beberapa waktu lalu saya mengalaminya. Jerawat tiba-tiba muncul di dahi dan beberapa di bagian pipi yang bentuknya kecil-kecil. Sangat menggganggu sekali dan sempat membuat saya tidak percaya diri, mungkin karena pengaruh saya yang sedang hamil muda. Lalu saya kepikiran untuk mengatasi jerawat yang tiba-tiba muncul tersebut dengan menggunakan cara lama alami yang  biasa saya lakukan sejak saya SMA, dengan menggunakan Teh (boleh teh hijau, teh hitam dan lainnya baik yang teh celup maupun ampas teh tubruk yang masih kasar (masih ada batang, daun dan tangkai-tangkainya) .

Berikut cara yang saya lakukan yang akhirnya dapat membantu menghilangkan jerawat dan  bekasnya dengan mudah (saya memilih menggunakan teh celup teh hijau /green tea) : 

  1. Rendam kantong teh hijau/ teh tubruk dalam air panas lalu setelah dingin, gunakan airnya untuk mencuci muka. Teh membantu mencegah timbulnya jerawat kembali di wajah. 
  2. Campurkan ampas teh dengan garam di campur minyak kelapa atau bisa dengan perasan air lemon/jeruk nipis atau dengan 1 sendok makan madu. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama beberapa menit pada wajah sebagai masker rutin. 
  3. Setelah di diamkan beberapa saat, bilas dengan air hangat, keringkan dengan handuk. Kebetulan di depan rumah saya ada  lidah buaya saya olesi lidah buaya/ Aloe vera pada wajah saya yang sudah saya kringkan, lidah buaya ini bagus dimanfaatkan sebagai pelembab wajah. Karena  mengandung zat aloesin yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Stelah saya diamkan 10 menit kemudian saya bilas.
  4. Hasilnya kulit saya lebih bersih dan jerawat mengempes. Ketika sedang banyak jerawat saya rutin setiap malam hari. Jika sedang tidak berjerawat saya biasanya hanya menggunakan aloe vera/lidah  buaya untuk melembabkan kulit saya.

So Ladies, Sudah siap untuk mencobanya? Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan cukup istirahat dan konsumsi makanan bermnutrisi, serta air putih yang dapat membantu membersihkan tubuh dari sel - sel jahat dan kuman penyakit yang dibawa dari lingkungan luar. Stay happy and healthy!.

Sumber gambar : Google

 

 



Nathalie Indri

No Comments Yet.