C & C : BREAK YOUTUBE RECORD


Thursday, 09 Mar 2017


 

Belum lama ini, sebuah video lirik yang diunggah oleh akun ChainsmokersVEVO (akun YouTube resmi dari The Chainsmokers) berhasil memecahkan rekor dengan jumlah penonton lebih dari 9 juta hanya dalam waktu 1 hari. Fantastis !!!

Apa sih rahasia dari Chainsmokers untuk mendapat perhatian penonton begitu banyak?

“Something Just Like This”

The Chainsmokers

Sumber : IG @thechainsmokers

Urbanesse, rupanya,  The Chainsmokers berkolaborasi dengan Coldplay dalam lagu yang berjudul Something Just Like This. Video yang dirilis sejak tanggal 22 Febuari 2017 tersebut, saat ini sudah ditonton lebih dari 65 juta kali. Pada hari yang sama, Coldplay dan The Chainsmokers seolah tidak ingin berhenti memberi kejutan bagi para penggemarnya dengan tampil live di acara BRIT Awards 2017. As we expected, aksi panggung mereka membuat panas suasana. Dalam acara tersebut Chris Martin sebagai vokalis Coldplay bahkan berani turun ke dalam kerumunan penonton tanpa security. Meskipun bernyanyi di tengah sesaknya para penggemar yang berebut mendekatinya, kualitas vocal Chris Martin tetap stabil. 

Coldplay

Sumber : www.billboard.com

Entah siapa yang memiliki ide, tapi memang pemilihan waktunya tepat antara perilisan video dengan penampilan live premier tersebut. Mereka terlihat benar – benar merencanakan dengan matang, alhasil, Something Just Like This menembus tangga lagu Billboard dan menduduki peringkat ke 5.

Bagi The Chainsmokers sendiri, pemecahan rekor YouTube memang bukan pertama kalinya.  Duo American DJ; Drew Taggart dan Alex Pall, sebelumnya juga sempat memecahkan rekor YouTube melalui video klip yang berjudul “Closer”. The Chainsmokers merupakan pendatang baru yang memiliki genre EDM dan electro house yang kuat. Karakteristik ini juga nampak dalam lagu Something Just Like This yang bergenre EDM (Electronic Disco Music). Tidak sedikit para penggemar Coldplay takut bahwa warna music Coldplay akan hilang dan terpengaruh dengan The Chainsmokers. Namun, suara khas Chris Martin menepis kekhawatiran itu. Martin tetap sanggup menyelami lagu ini dengan identitas Coldplay.

Lagu ini bercerita tentang keinginan sederhana seseorang. Dimana pengalaman hidup telah membawanya untuk mendengar banyak legenda dan dongeng tentang superhero hebat seperti Achillles, Hercules, Spiderman, dan Batman.

I've been reading books of old
The legends and the myths
Achilles and his gold
Hercules and his gifts
Spiderman's control
And Batman with his fists
And clearly I don't see myself upon that list

Rupanya, kehebatan para superhero tidak membuatnya mencari orang dengan kemampuan yang luar biasa, tapi dia menginginkan orang yang dapat berubahnya.

But she said, where’d you wanna go?
How much you wanna risk?
I'm not looking for somebody
With some superhuman gifts
Some superhero
Some fairytale bliss
Just something I can turn to
Somebody I can kiss

Mendengar lagu Something Just Like This, ada bagian yang membuat terus terngiang. Yup, di bagian reffrain-nya memang terdengar catchy. Martin menyanyikan dengan sederhana, mudah tapi serius.

I want something just like this
Doo-doo-doo, doo-doo-doo
Doo-doo-doo, doo-doo
Doo-doo-doo, doo-doo-doo
Oh, I want something just like this
Doo-doo-doo, doo-doo-doo
Doo-doo-doo, doo-doo
Doo-doo-doo, doo-doo-doo

Urbanesse, terbukti dengan merencanakan sesuatu sedini mungkin, dapat memaksimalkan hasil. Kita pun bisa belajar dari kolaborasi dua musisi hebat : Coldplay dan The Chainsmokers dan mengaplikasikannya di lingkup kerja kita. So, Ladies, planning your career as early as possible. Do something just like this.


Video YouTube :

https://www.youtube.com/watch?v=FM7MFYoylVs



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.