Apa Kata Pria Tentang Perilaku Bermuka Dua ?


Friday, 28 Sep 2018


Halo Urbanesse, Perilaku bermuka dua memang kerap membuat kita tidak nyaman sebagai perempuan, begitupun dengan kaum laki-laki. Mereka juga tidak nyaman untuk memiliki hubungan mendalam dengan orang yang berperilaku demikian. Bagaimana cara mereka menghadapi perilaku muka dua dan Apakah Pria memang benar menyukai perempuan yang apa adanya (tidak berpura-pura/bermuka dua) dalam menjalani suatu hubungan dengan mereka ? berikut wawancara singkat Urban Women dengan seorang Cowok bernama Gio berikut ini :

Urban Women (UW) : Menurut pandangan kamu pribadi tentang perilaku orang yang bermuka dua itu seperti apa ? 

Gio : Menurut saya pribadi orang yang bermuka dua itu insecure ya. Kasihan sih.

Saya kurang nyaman bergaul sama yang seperti itu nggak tenang. Baik sebagai teman dan sebagai pasangan, kan kita jadi mikir ini sifat yang asli yang mana dan kenapa sampai segitunya. Tidak menjadi diri sendiri yang apa adanya hingga harus berdua muka.


UW : Apakah kamu dan pria diluar sana senang bila teman wanita/pasangannya berperilaku muka dua ?

Gio : Tentu tidak. Karena pasti ini sangat membuang waktu dan energi baik untuk pria maupun wanita.


UW : Dalam suatu relationship, ada seseorang yang tidak menjadi dirinya sendiri. Dimana ketika ia tidak dapat menjadi dirinya sendiri ketika dengan pasangan, keluarga dan teman-temannya (jadi seperti mendua muka) lain di depan pasangannya berbeda pula di depan teman-temannya. Bagaimana menurut pendapatmu tentang perilaku seseorang yang terlalu jaim dalam suatu love relationship ?

Gio : Kasihan sih. Pandangan saya buat orang seperti itu dia ga merasa aman dan pede dengan dirinya sendiri. Harus terus menjaga harga diri atau pandangan orang pada dirinya yang sebenernya hanya menguras tenaga dan pikiran alhasil itu akan mempengaruhi intimasi hubungan dengan pasangan.suatu waktu pasti akan meledak. Ngapain kita tunggu ampe meledak?


Apakah kamu pernah memiliki pengalaman berkaitan dengan perilaku bermuka dua tersebut?ceritakan singkat saja? 

Rekan wanita di salah satu team saya bermuka dua. Tadinya saya nggak mau gubris tapi karena sempet diomongin oleh teman-teman. Akhirnya saya putuskan untuk ngomong, sebagai rekan ataupun teman kita juga punya kewajiban untuk ngasih tahu problem mereka dimana kadang mereka tidak tahu akan perilaku yang mereka lakukan (mungkin). Setidaknya kita coba kasih tahu. Menegur langsung itu cara yang saya gunakan, malah lebih efektif kok, jadi ketika rekan saya saat itu omongannya lain di depan dan lain di belakang saya, saya memilih untuk tegur langsung orangnya, dan disitu ada kesempatan kita untuk mengklarifikasi dan meluruskan hal yang sekiranya tidak mereka pahami tentang kita dan mereka mendapat jawaban dan konfirmasinya langsung dari kita.


UW : Bagaimana cara kamu menghadapi pasangan /rekan wanita yang bermuka dua, apa yang kamu lakukan ?

Gio : Kalo saya pribadi lebih baik langsung ngomongin. Tembak langsung dor!  saya tanyakan kejanggalan yang saya lihat, Karena menurut saya kalau tidak diomongin hanya akan makan waktu dan energi. Bahkan sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai teman atau pasangan untuk setidaknya mencoba bicarakan hal tersebut padanya, jika masih belum berubah jaga jarak atau tinggalin.

Kalau dengan pasangan saya juga sama, saya lebih memilih untuk omongin problemnya ke pasangan saya, karena kebaikan juga buat dirinya bukan ?. Ketika pasangan saya sudah merasa nyaman dengan dirinya sendiri maka nggak usah di buat-buat atau berpura-pura lagi dengan menutupi kekurangan dia. Saya dan mungkin cowok lain di luaran sana malah lebih respect kok pada cewek yang tetap tampil apa adanya diri dia, nggak perlu banyak jaga image (jaim) atau mendua muka, be your self.

Well, Ladies dari obrolan dengan Gio, kita dapat mengambil benang merahnya ternyata cowok juga akan lebih menghargai jika pasangannya tidak mendua muka/terlalu jaga image (jaim) dan tetap menjadi diri kita sendiri menurut mereka itu akan jauh lebih baik dalam suatu love relationship. 

 



Unknown

No Comments Yet.