Wanita yang Cerdas Finansial, Pentingkah?


Monday, 30 Nov -0001


Hi Urbanesse, penasaran gak apa pendapat pria tentang wanita yang cerdas secara finansial, apakah pria merasa jiper atau sebaliknya kagum? Yuk simak pendapat Budianto Soedarsono, seorang entrepreneur yang telah berkeluarga dan dikaruniai 2 orang anak yang berbincang bareng Urban Women (UW).

 

UW : Menurut Anda, apa definisi perempuan yang cerdas secara finansial?

BS : Perempuan yg cerdas finansial adalah mereka yg mampu mengelola keuangan secara teratur dan sistematis. Mereka mampu untuk menciptakan strategi dan mempetakan prioritas-prioritas dalam mengelola Cashflow.

 

UW : Seberapa pentingkah menurut Anda kecerdasan finansial dimiliki oleh perempuan baik single maupun berkeluarga dan mengapa?

BS : Sangat Penting. Kecerdasan Financial merupakan sebuah modal untuk terus menciptakan kestabilan dalam mengelola keuangan. Setiap Perempuan hendaklah memulai membangun fondasi yang kokoh dan kuat dalam mengelola keuangan.

 

UW : Cerdas finansial apakah berbeda dengan materialistis (matre)? Apa perbedaannya?

BS : Cerdas Financial tentu saja berbeda dengan Materialistis. Cerdas Financial menilai segala sesuatu dengan perhitungan yang cermat dan sesuai dengan kebutuhan. Materialistis menilai sesuatu dari sudut pandang keinginan pribadi dan kepuasan diri.

 

UW: Laki2 seram gak kalau perempuan itu lebih cerdas finansial dibandingkan dia? Mengapa?

BS: Kebanyakan Laki-laki tidak ingin melihat istrinya lebih cerdas finansial daripada suaminya. Oleh karena tidak ingin merasa tersaingi oleh sang Istri.

Sebagian Laki-laki justru senang melihat istrinya lebih cerdas finansial daripada suaminya, oleh karena sang istri justru menjadi penolong bagi suaminya dalam mengelola keuangan dengan baik.

 

UW: Apa saran Anda untuk meningkatkan kecerdasan finansial di dalam diri perempuan?

BS: Perempuan hendaklah belajar untuk lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi Finansial.Perempuan hendaklah belajar untuk menilai sesuatu dari kebutuhannya bukan keinginan ataupun kepuasan diri. Dengan demikian, Kecerdasan Finansial dapat meningkat dengan sendirinya.
 

Nah, kesimpulannya pria berpandangan positif terhadap wanita yang memiliki kecerdasan finansial dan menganggap hal itu penting untuk diterapkan, walaupun kebanyakan pria tetap berkeinginan untuk lebih cerdas secara finansial dibandingkan pasangannya.


Mau lebih cerdas secara finansial? Yuk ikuti seminar Urban Women yang akan dilangsungkan 26 Maret 2016 Mendatang....See yaaa...!”



Novia Heroanto

Bekerja sebagai desainer grafis dan ilustrator, profesi impiannya sejak kecil. Perempuan kelahiran 2 November ini menyukai seni, fashion, dan gemar berburu kuliner lezat. Novi menyukai musik Coldplay, John Legend, dan Depapepe. Warna favoritnya merah. Novi membantu memilih foto dan membuat ilustrasi untuk artikel-artike Urban Women.

No Comments Yet.