Wanita Teladan


Monday, 30 Nov -0001


  

Banyak sekali saya mendengar di antara teman-teman saya atau dari Kerabat jika melihat wanita cantik atau wanita yang badannya aduhai atau wanita yang sedang menjaga anak-anak dan mereka akan berkata….itu wanita “teladan”. Kalimat ini sering sekali saya dengar, walaupun teman-teman ini sengaja berkata “ini wanita teladan” atau mereka mengidamkan tipe wanita yang mereka pikirkan untuk sebagai pasangan istrinya atau hanya sekadar omongan.

 

            Bagaimanakah tipe wanita teladan itu? Apakah harus cantik wajahnya? Apakah harus pintar memasak? Apakah harus pintar urus anak? Ini menjadi sorotan tersendiri untuk mencari tahu untuk “WanitaTeladan” dari sosok pria.

Pria dan wanita sangat berbeda seperti makhluk dari beda planet. Gaya komunikasi pria, kebutuhan emosional pria, dan perilaku pria,  pasti sangat berbeda dengan wanita.

 

1.       Menghargai ke Pasangan

 

Naluri alami  yang berbeda yang dimiliki oleh pria dan wanita. Pria mencari wanita yang bisa menjadi teman bicara di kehidupannya. Bicara topic apapun yang wanita juga bisa mengerti topic tersebut (Walaupun tidak mengerti), tapi bisa menjadi teman pendengar  yang  baik.

Di dalam suatu hubungan, pria perlu merasakan bahwa perhatiannya diperlukan dan dihargai. Dan seorang wanita perlu merasakan bahwa kebutuhannya sudah terpenuhi.

Pria harus mengungkapkan keinginannya untuk memenuhi kebutuhan dan kelayakannya untuk menerima kepedulian. Seorang wanita harus mengungkapkan keinginannya untuk diperhatikan memenuhi kebutuhannya dengan baik.

Inilah bentuk saling menghargai, menerima dan memaafkan untuk menghindari menyalahkan sesame pasangan.

 

2.       Bisa menjadi figure ibu yang baik


Sudah terbentuk secara alami perhatian dari ibu ke anaknya. Pria akan melihat sosok ibu yang sudah merawatnya dari bayi hingga tahap dewasa.

Di tahap seorang pria harus mencari calon istri, Sosok wanita yang dicari adalah sosok yang bisa menggantikan ibunya atau sosok yang bisa merawat anak-anaknya dengan baik, telaten, sabar.

Sosok wanita yang keibuan inilah yang dicari sifatnya oleh seorang pria, karena dia sudah melihat bagaimana nantinya anak-anaknya dibesarkan, bisa mendidik dengan nilai akhlak atau sopan-santun yang benar, dan bisa memberikan cinta kasih kepada anak-anak.

 

3.       Sikap Cool


Pria terkadang lari ketika merasa takut bahwa mereka merasa terancam. Pada saat seperti itu mereka bisa menjadi benar-benar tidak bisa didekati, menuntut hak untuk dibiarkan sendiri dan tidak mau mengekspresikan perasaan mereka. Hal ini sulit bagi wanita untuk menangani dan menghadapi pria yang tiba-tiba dengan cepat menutup diri dan bangkit kembali. Wanita dapat membantu pasangannya utuk tidak terlalu kuatir atau tersinggung dengan meyakingkan bahwa mereka akan kembali pada waktunya.

Tahanlah godaan untuk menarik pasangan mereka kembali dengan cepat atau mengkritik perilaku perilaku alamiah pria selama ini.

Ketika seorang pria merasa bebas, ia menemuka lebih mudah untuk mensupport kebutuhan wanita untuk didengarkan.

 

4.       Tampil Cantik dan Sporty


Tidak luput dari pandangan mata pria jika melihat wanita cantik yang pintar merawat diri. Maka dari itu, jagalah selalu mahkota cantik yang dimiliki oleh seorang wanita untuk selalu dapat memikat pasangan prianya. Tentu menjaga kecantikan ini harus diusahakan dari berbagai hal seperti menjaga kecantikan muka, menjaga bentuk tubuh, menjaga kehalusan kulit dll

Pria juga senang jika seorang wanita bisa melakukan olahraga atau sport, tapi bukan berarti harus bersaing dalam hal sport kesesama pasangan. Menjadi kesan tersendiri dari pria, jika melihat seorang wanita yang melakukan olahraga, sehingga mendapatkan bentuk tubuh ideal dari wanita.

 

Begitulah sosok Wanita Teladan dari sosok pria. Menjadi tugas seorang pria untuk bisa menghargai dengan sepantasnya kepada wanita yang disayanginya. Dengan tulisan ini, kiranya akan banyak wanita untuk bisa saling memahami dan menghargai kepasangan pria nya

 



Alex

No Comments Yet.