Ulasan Urban Women Talking Talk bulan Juli


Monday, 30 Nov -0001


Hi..Urbanesse...Pada Sabtu (18/06) yang lalu.Urban Women kembali mengadakan Urban Women Talking talk (UWTT) dengan tema “Menjadi Wanita dewasa yang Matang”. Tema UWTT ini sengaja kita angkat bukan karena UW menganggap kita yang ada di Urban Women belum dewasa ya temans, melainkan kita sengaja angkat tema ini untuk melihat sejauhmana sebenarnya kita sudah bertumbuh menjadi pribadi yang dewasa baik terhadap diri kita sendiri maupun kita dalam menghadapi orang lain yang belum menunjukkan kedewasaan yang matang.


Sebagian dari kita mungkin baru akan bertumbuh menjadi pribadi yang “merasa” dewasa, Namun pada kenyataanya ketika kita baru dihadapkan pada satu kondisi yang tidak mengenakkan sedikit saja kita langsung terpancing pada emosi kita sendiri. UWTT kemarin merangkum apa saja yang menjadi ciri-ciri seseorang “merasa” dewasa :

  1. Ditegur marah tapi merugikan orang lain
  2. Melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang dan tidak belajar dari hal itu
  3. Melakukan hal yang enak diatas yang benar
  4. Mudah tersinggung
  5. Ingin dipuji dan dianggap penting
  6. Kurang bertanggungjawab dan kurang memikirkan hidup secara baik tapi ingin mendapat hak-hak orang dewasa (dihormati, diikuti, dipercaya, dan sebagainya).


Hal-hal di atas mungkin beberapa dari kita kerap mengalaminya namun tidak kita sadari. Naah..Temans apakah kamu sering mengalami seperti ciri-ciri yang kita sebutkan itu ? Kalau Iya berarti kita masih dalam tahap bertumbuh untuk menjadi pribadi dewasa yang belum matang sepenuhnya.  
 

Dari UWTT kemarin Urban Women berkesimpulan, bahwa seorang wanita dewasa yang matang adalah mereka yang mampu :

  1. Mengatur hidupnya dengan baik
  2. Bila ada masalah tidak menyalahkan keadaan atau orang tapi dihadapi dengan baik
  3. Bersikap Proaktif bukan reaktif
  4. Bisa mengontrol emosinya dengan baik
  5. Bisa memilah-milah mana hal yang penting dan tidak
  6. Tidak terpengaruh oleh pendapat orang lain
  7. Punya tujuan jelas
  8. Bisa menempatkan diri dengan baik disegala kondisi

 

Naaah Temans itu tadi ulasan singkat kita di Urban Women Talking Talk Sabtu lalu, Gimana sudah kah kita benar-benar menjadi pribadi dewasa yang matang ?


Bagi kalian yang memiliki cerita maupun pengalaman seperti ulasan UWTT, bisa langsung kirimkan artikelmu ke urbanwomenministry@gmail.com atau bisa login dsini http://www.urbanwomen.org/sign-in  jika kamu sudah memiliki accountnya. Jika belum kamu bisa dengan registrasi terlebih dahulu disini  http://www.urbanwomen.org/sign-up

Kerangka penulisan :

  1. Cerita kejadian yang inspiring dan pernah kamu atau orang lain alami
  2. Ada Efek kejadiannya
  3. Ada tindakan perbaikan diri
  4. Bukti perbaikan yang sudah selesai
  5. Cara pikir sekarang atas kejadian atau hal yang lalu (message yang bisa dibagi dari kejadian tersebut)
  6. Isi cerita tidak menggurui pembacanya
  7. The last but not least cerita yang kamu tulis merupakan cerita real berdasarkan pengalaman kamu atau pengalaman orang lain yang kamu ceritakan ulang.



Nah...kini saatnya kamu bisa bagikan tulisanmu pada kita dan dibaca oleh banyak perempuan yang akan terinpirasi dan semoga mampu menguatkan mereka melalui cerita dan pengalamanmu.

Lets,  Join Ladies..!

 

 

 

 



Admin Urban Women

No Comments Yet.