Ulasan Urban Women Talking Talk: Understanding Men


Monday, 30 Nov -0001


Halo Urbanesse,  Pada Sabtu (1/10) yang lalu Urban Women kembali menggelar Urban Women Talking Talk (UWTT) dengan tema Oktober ini “Understanding Men”. UWTT diikuti oleh 3 orang peserta  yang membahas dan saling sharing  tentang bagaimana memahami pria dalam menjalani relationship baik dari pola pikir, perilaku dan emosi  mereka dengan wanita yang menjadi pasangannya.  Dalam UWTT ini di bahas juga tentang apa yang menjadi kebutuhan pria sebenarnya, cara memahami  pria dan cara mencintai pasangan.
 

Secara fisik dan psikologis perbedaan pria dan wanita

Menurut Konselor Bapak Bimantoro Elifas Sebenarnya tidak ada perbedaan berarti antara pria dan wanita, keduanya sama-sama manusia namun secara fisik perbedaanya lebih kepada Pria lebih banyak testosteron dan wanita lebih banyak estrogen. Pria tidak bisa hamil dan melahirkan dan wanita bisa hamil dan melahirkan

Perbedaan sisi pskologis dalam menjalani suatu hubungan, Pria dikatakan lebih logis, realistis, agresif sedangkan wanita lebih menggunakan perasaan dan hatinya. Namun sekarang ini perbedaan psikologis antara pria dan wanita sudah semakin menipis. Bisa dilihat dari peran dan fungsi-fungsi nya dimasyarakat, wanita sudah banyak yang memiliki cara pikir seperti pria logis dan realistis, saat ini banyak juga wanita yang agresif. Jadi, bukan berarti sifat tersebut hanya pria saja tetapi juga saat ini banyak wanita yang sudah berubah peran dan cara berpikirnya dimasyarakat. “Saat ini banyak juga pekerjaan yang biasa dilakukan pria bisa diperankan oleh wanita, jadi jika dikatakan pria dan wanita berbeda, Iya secara fisik tapi secara psikologis perbedaan tersebut sudah menipis seiring dengan berkembang dan berubahnya mindset para wanita” terangnya.



Berikut beberapa point hasil dari sharing dan diskusi di UWTT :

Ekspektasi pertama wanita terhadap pria yang akan dan sudah menjadi pasangannya :

- Baik

- Setia

- Mengajak menikah (pacaran itu ekspektasinya menikah)

- Tanggung jawab

- Bisa diandalkan

- Nyaman

- Selalu ada waktu buat kita.

- Seiman

- Takut sama Tuhan

- Satu visi/tujuan

- Merasa aman

- Layak untuk dihormati

 
     Kebutuhan Pria dalam menjalin suatu hubungan menurut pandangan wanita biasanya :

Perhatian

Dilayani

Komunikasi lancar

Kasih sayang dan cinta

Dukungan

Kesetiaan

Seks

 

Dalam Urban Women Talking Talk kita juga mengupas tentang point-point cara Memahami Pria dalam menjalani relationship :

1. Membaca buku-buku yang menjelaskan perbedaan pria dan wanita

(beberapa preferensi buku yang bisa menjadi pilihan Urbanesse untuk dibaca adalah buku milik Steve Harvey berjudul Act Like A Lady Think Like A Man, Buku karya Louan Brizendine berjudul Male Brain atau buku best seller berjudul “Mengapa Pria Tidak Bisa Mendengarkan dan Wanita Tidak Bisa Membaca Peta” karya Allan Pease dan Barbara Pease.

2. Bertanya dan mencari tahu tentang perbedaan itu, bukan hanya sekedar asumsi belaka.

3. Menyadari bahwa pria dan wanita itu adalah makluk yang berbeda.

4. Bertanya pada yang lebih tua atau orang tua, karena mereka biasanya sudah lebih banyak mengetahui cara memahami pasangannya.

 

Pada Urban Women Talking Talk ini kita juga sharing pada peserta tentang point-point Cara Mencintai pasangan, diantaranya :

1. Memberi  yang pria kamu butuhkan bukan yang kita  pikir mereka butuhkan.

2. Jangan mengharapkan dia sesuai dengan idealnya kita.

3. Menerima mereka dengan kelebihan dan kekurangannya.

4. Orang yang sudah diingatkan berkali-kali diingatkan tetapi masih dikerjakan itu bukan kesalahan tapi itu kelemahan.

5. Menurunkan jumlah ekspektasi-ekspektasi yang tidak bisa pasangan kita penuhi



Naaah...itu tadi Urbanesse beberapa ulasan pada Urban Women Talking Talk (UWTT) kita hari Sabtu (1/10) kemarin. Bagi Urbanesse yang memiliki cerita atau pengalaman mengenai tema kita bulan ini tentang Understanding Men “ Bagaimana Memahami Pria, Urbanesse dapat langsung mengirimkan tulisan atau artikelnya ke email urbanwomenministry@gmail.com dengan menginfokan ke kami melalui whatsapp di 0815 1725 2504 atau jika kamu sudah registrasi di website Urban Women kamu bisa langsung Login untuk menulis artikelmu di http://www.urbanwomen.org/sign-in atau bagi kamu yang belum registrasi bisa mendaftar terlebih dahulu di link berikut http://www.urbanwomen.org/sign-up/ .

Dateline pengiriman tulisan atau artikel batch 1 untuk tiap rubriknya paling lambat pada Senin 10 Oktober 2016. 
Sedangkan dateline pengiriman tulisan atau artikel batch 2 kita tunggu paling lambat 16 Oktober 2016.

 

So, Urbanesse, Yuuk... kita saling menguatkan dan menjadi inspirasi untuk wanita lainnya dengan membagi tulisan atau artikelmu di Urban Women.



Admin Urban Women

No Comments Yet.