Ulasan Urban Women Book Club: Understanding Man


Monday, 30 Nov -0001


Urbanesse.. pada Sabtu (27/8) yang lalu Urban Women kembali menggelar Book Club, yang pada bulan Agustus kita angkat tema buku tentang ?Understanding Men? yang diikuti 5 peserta aktif yang saling sharing mengenai buku terkait tema yang telah mereka baca. Buku-buku yang di sharing diantaranya ?Male Brain? buku karya Louann Brizendine. Buku yang dibawa oleh Wirda salah satu peserta Book Club kali ini mengupas tentang bagamana kerja otak laki-laki dari sejak bayi hingga tua sehingga kita yang membacanya diberikan gambaran tentang ?pandangan mata yang dimulai dari otak bocah laki-laki, remaja laki-laki yang tidak bisa tenang, laki-laki dewasa yang sedang berburu pasangan, hingga mereka menjadi seorang Ayah dan Kakek. Wirda juga menjelaskan tentang tips yang diramu dengan bahasa yang penyampaiannya menghibur dan mudah dimengerti oleh pembaca tentang bagaimana kita sebagai perempuan agar dapat lebih memahami , menghargai dan dapat bekerjasama dengan laki-laki dalam kehidupan kita, ?tidak banyak lho perempuan yang mengetahui jalan pikiran laki-laki dewasa yang sebenarnya dan bagusnya itu dibahas didalam buku Male Brain ini? Terang Wirda.



Buku yang di sharing oleh peserta lainnya adalah buku berjudul ?Act Like A Lady, Think Like A Man? karya Steve Harvey. Buku yang dibaca dan di sharing Wan Tien yang merupakan salah satu peserta di Book Club Urban Women kali ini berisi tentang bagaimana kita sebagai perempuan bisa membaca jalan pikiran pria. Dalam buku tersebut dijelaskan bagaimana cara pria mencintai dengan memberikan Title, Providing, Protection pada pasangannya, hanya ketiga itu yang menurut mereka the best. sementara perempuan kebanyakan tidak mengetahui, mereka hanya tahu The Best yang harus diberikan ke lelakinya adalah dengan ?Perhatian yang lebih seperti Ibu ke anaknya? padahal lelaki tidak mau diperlakukan ?Like a baby, Ladies...?.

Definisi cinta menurut pria didalam buku ini dijelaskan kalau pria serius terhadap wanitanya dia akan memperkenalkan wanitanya sebagai kekasihnya dihadapan teman-temannya. Laki-laki dalam mencintai tidak akan memberi sebanyak yang wanita beri ke mereka. Misalnya dijelaskan dalam buku tersebut jika perempuan memberi cintanya hingga 100% maka laki-laki hanya 60% saja dan itu sudah mendefinisikan cinta menurut versi mereka lagi-lagi banyak perempuan yang kurang mengetahui jalan pikiran laki-laki seperti itu artinya jika perempuan mengekspektasi si prianya agar mencintainya 100% seperti diri mereka, maka selamanya mereka akan kecewa karena laki-laki cintanya tidak sampai full 100% seperti wanita).



Di dalam buku ini uniknya kita jadi diberitahu bahwa hanya ada 3
Hal yang diperlukan pria yang paling mendasar, pertama Support (dukungan), kedua Loyalty (kesetiaan) dan ketiga adalah Seks. Maka dari itu tidak heran jika lelaki sedang berkumpul dengan teman-temanya tidak akan jauh pembahasannya tentang Seks karena mereka memang terlahir untuk kebutuhan seksual yang lebih besar dari wanita. Didalam buku ini dijelaskan bagaimana wanita memiliki ekspektasi yang banyak terhadap pasangannya, hingga laki-laki menganggap banyak sekali tuntutan dari perempuan pada mereka. Kita sebagai Wanita harus menerima perbedaan jalan pikiran laki-laki dengan perempuan. ?Be a smart Women to handling Man to get a Good Man? tulis buku



Buku menarik lainnya yang dibahas dalam Book Club tersebut adalah buku yang berjudul ?Mengapa Pria Tidak Bisa Mendengarkan dan Wanita Tidak Bisa Membaca Peta?? buku yang dibawa dan di sharing oleh Jane tersebut isinya juga menarik, dijelaskan bagaimana perempuan dan laki-laki itu tidak ada yang lebih buruk atau lebih baik, buku tersebut juga membahas bagaimana sudut pandang laki-laki secara science, kimiawis dan biologis yang diramu lewat cerita-cerita lucu didalamnya. Dibahas juga bagaimana kalau perempuan memiliki view 180 derajat sedangkan laki-laki hanya 45 derajat. Kita bisa mengetahui bagaimana perempuan jika mata nya sedang melihat laki-laki lain pasti pasangannya tidak akan melihatnya, tapi kalau laki-laki sedang melirik perempuan lain didepan kita perempuannya, pasti perempuan yang menjadi pasangannya tersebut langsung tahu secara cepat kalau lelakinya sedang jelalatan.



Waaahhh...keren banget kan isi bukunya sampai dibahas sedetail itu. Di dalam buku tersebut juga terdapat test pengetahuan perempuan tentang laki-laki. ?Otak laki-laki berevolusi, bentuknya pun berbeda dengan perempuan, Laki-laki yang otaknya cenderung kotak-kotak dan perempuan bentuknya seperti jaringan yang saling berhubungan. Tipe otak laki-laki itu terlahir sebagi pemburu kalau perempuan cenderung bertipe pengasuh.



Dijelaskan dalam buku ini jika laki-laki pikirannya hanya satu, mereka fokus pada satu topik pembicaraan dan yang paling mencengangkan dibuku ini kita pun diberitahukan bahwa sejatinya memang laki-laki itu bukan pendengar yang baik untuk perempuan, tidak heran jika perempuan yang sedang bicara dengan laki-laki ada satu moment dimana mereka malas untuk mendengarkan dan blank ketika kita tanya apa yang sedang kita bicarakan. Karena memang pada dasarnya laki-laki seperti itu diciptakan? Terang Jane. Jadi Urbanesse jika lelakimu selalu diam dan tidak reaktif dengan apa yang sedang kamu bicarakan itu sign bahwa dia tidak tertarik dengan pembicaran panjang lebar yang kamu ceritakan padanya. Wooohooo...ini buku yang sangat direkomendasikan untuk kita para perempuan membacanya.



Semua buku-buku yang kita bahas di tema Book Club kali ini, hampir semuanya berisi tentang bagaimana wanita kerap berekspektasi terlalu tinggi terhadap laki-laki yang dicintainya padahal lelaki umumnya berpikiran dan berperasaan lebih logis dari wanita, lelaki memang terlahir cuek dan tidak bisa cintanya sebanding bahkan harus sama dengan perempuan, karena memang mereka dilahirkan dengan berbeda pola pikir dengan kita. So, Urbanesse...Gimana? semakin Seru kan Book Club Urban Women dengan tema Understanding Men kali ini ? di Bookclub Urban Women ini selain kita dapat sharing isi buku yang sudah dan pernah kita baca antar peserta yang lain, kita juga bisa mendapatkan informasi baru tentang bagaimana memahami laki-laki yang ada dalam hidup kita. Tema buku di Book Club September mendatang ?Its All About Emotional Intelligence? (tentang Kecerdasan Emosional). Yuuuk.. buat kamu yang masih mau Join Book Club bisa langsung menghubungi Urban Women di WA 0815 172 52 504.



Admin Urban Women

No Comments Yet.