Ulasan UWTT: Kesombongan Hati


Monday, 30 Nov -0001


Kita mau shariing sedikit nih hasil Urban Women Talking Talk (UWTT) Pada Sabtu (3/9) yang lalu Urban Women kembali menggelar Urban Women Talking Talk (UWTT) yang September ini mengangkat tema tentang “Kesombongan Hati”Dari UWTT tersebut kita menggali ke beberapa peserta yang hadir tentang pengalaman mereka menghadapi atau kerap dipertemukan dengan seseorang yang memiliki pribadi yang sombong atau angkuh hati.  Kita juga menggali ke peserta tentang bagaimana mendeteksi sifat tersebut yang mungkin saja ada di dalam diri kita.


Well...Urbanesse dari UWTT kemarin kita memperoleh beberapa kesimpulan berkenaan dengan apa sih yang menjadi  c
iri-ciri umum seseorang yang memiliki sikap sombong.

       1.Tidak atau kurang menghormati orang lain

  1. Merasa dirinya lebih berkualitas dari orang lain
  2. Mau menjadi pusat perhatian
  3. Acuh tak acuh terhadap orang yang dianggap tidak sederajat
  4. Berbicara dengan nada menjatuhkan mengenai orang lain (mencibir, sinis,bergosip) tetapi tidak  membicarakan kekurangan sendiri
  5. Menjadikan orang lain sebagai bahan bulan-bulanan atau lelucon
  6. Mudah tersinggung bila tidak diperlakukan spesial oleh orang sekitarnya.

 

6 cara bagaimana menghadapi mereka yang memiliki sifat sombong :

1. Tidak mudah terbawa aura negatifnya

2. Tetap berpegang pada sikap-sikap yang baik

3. Tidak perlu minder jika kita direndahkan dengan mereka, karena yang bermasalah itu mereka bukan kita.

4. Memaafkan mereka, karena kita harus tahu bahwa orang dengan pribadi yang sombong pasti memiliki masa lalu tersendiri hingga mereka bersikap demikian.

5. Tunjukkan bahwa kita memiliki sikap rendah hati, kebalikan dari sikap mereka.

6. Rangkul orang yang dijatuhkan oleh si Sombong.


Dalam Urban Women Talking Talk kita  juga menemukan kesimpulan bahwa sifat sombong memberi dampak negatif lho..Ladies apa saja ya dampaknya bagi diri sendiri maupun lingkungan kita sekitar. Sikap sombong acap kali menimbulkan p
erpecahan di tiap hubungan (baik hubungan kerja, pertemanan, keluarga, persahabatan maupun percintaan).

Sikap sombong yang diperlihatkan akan menimbulkan persaingan yang tidak akan pernah ada habisnya, s
uasana menjadi tidak nyaman dan aura negatif akan terasa di mana ada seseorang dengan pribadi sombong. Sikap sombong kerap melukai orang lain, kecurigaan satu sama lain, dengan adanya sikap sombong yang diperlihatkan, seseorang maka akan makin besar peluang seseorang untuk membicarakan orang lain di belakang (bergosip) dan akan  semakin banyak orang saling tidak peduli atau acuh tak acuh jika terus menerus membibit sikap sombong.

Yuuk..Kita coba kurangi sikap sombong dengan 7 cara ini :

  1. Selalu ingat bahwa semua hanya titipan Tuhan & kesombongan adalah sifat yang tidak disukai Tuhan.
  2. Berfokus pada kepentingan orang lain bukan hanya mementingkan diri sendiri.
  3. Cek kembali yuuk..diri kita, dengan bertanya pada diri sendiri “apakah kita sudah mempunyai tingkah laku yang baik dan santun terhadap orang lain?”
  4. Jangan mudah terpancing pembicaraan yang berisi perbandingan dan berarah menjatuhkan orang (sekalipun kita tidak mengenalnya).
  5. Ingat akan kelemahan kelemahan kita.
  6. Ingat.. bahwa sifat sombong itu adalah tanda kelemahan karakter kita,  bukan kekuatan karakter yang harus kita tonjolkan ke orang lain.
  7. Selalu ingat, setiap orang yang kurang disatu area biasa diberikan kelebihan di area yang lain. Jadi tetaplah rendah hati.


Naaah..itu tadi Urbanesse beberapa point dari UWTT dan tema Urban Women edisi September ini. Bagi kamu yang memiliki cerita dan pengalaman terkait tema “Kesombongan Hati” kamu bisa mengirimkan cerita inspiring kamu berupa artikel atau tulisan ke email
urbanwomenministry@gmail.com atau jika kamu sudah memiliki account keanggotaan Urban Women kamu dapat langsung Login dsini http://www.urbanwomen.org/sign-in . Jika kamu belum mendaftar kamu bisa registrasi dulu disini http://www.urbanwomen.org/sign-up .

Dateline pengiriman artikel/tulisan kita tunggu sampai hari Senin, 12 September 2016.

So Ladies...Ayooo..! kita jadi bagian dari wanita yang memiliki pribadi tidak sombong dan selalu rendah hati, dengan menyuarakannya melalui tulisan inspiratif dan mencerdaskan karakter maupun kepribadian wanita lainnya.

Terimakasih Ladies dan selamat beraktifitas...

 

 

 

 



Admin Urban Women

No Comments Yet.