The Winner Stands Alone


Monday, 30 Nov -0001


 

“People are never satisfied. If they have a little, they want more. If they have a lot, they want still more. Once they have more, they wish they could be happy with little, but are incapable of making the slightest effort in that direction.”

Kesuksesan bagi masing – masing orang memiliki definisi yang berbeda. Bagi Igor, seorang jutawan rusia kesuksesan adalah jika dia mendapatkan cintanya kembali walaupun harus menghancurkan dunia yang lain (membunuh). Berbeda dengan tokoh lainnya seperti Hamid, kaisar dunia mode dari Timur Tengah; Gabriella, aktris amerika yang sangat menginginkan peran utama; Savoy, detektif kriminal yang ambisius dan berharap akan tenar bila berhasil menguak kasus pembunuhan; dan Jasmine, model yang hampir meraih sukses. Itulah tokoh – tokoh yang ada di dalam buku The Winner Stands Alone (Sang Pemenang Berdiri Sendirian). Mengangkat kisah dengan genre drama criminal, Paulo Coelho mengambil setting yang berbeda dari novel – novel sebelumnya. Kali ini ajang festival film internasional yang bertempat di Cannes menjadi sumber idenya.

"Life has many ways of testing a person's will, either by having nothing happen at all or by having everything happen all at once."

Paulo Coelho memberikan gambaran tentang hal yang sangat mungkin terjadi dalam kehidupan kita bahkan tanpa kita sadari. Seringkali sukses bagi kita bukanlah hal yang membuat nyaman, namun membuat kita “terlihat” di mata dunia. Manusia berlomba – lomba untuk mencapai puncak dengan cara apapun, bahkan sebagian dari mereka rela menukarnya dengan harga diri. Semakin kita berjalan menuju puncak, semakin banyak kepalsuan – kepalsuan yang akan kita jumpai. Seolah – olah negeri di puncak adalah tempat dimana ketulusan mudah menguap.

Nah Urbanesse, apakah definisi kesuksesan bagi Anda : kehidupan nyaman bersama banyak keluarga dan kerabat? Atau kemenangan untuk berdiri di puncak walaupun dengan membungkam suara hati kita?

 

 

 



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.