The Edge Of Tomorrow


Monday, 30 Nov -0001


Live. Die. Repeat. Menarik bukan? The Edge of Tomorrow, merupakan film science fiction, berdasarkan novel Jepang berjudul “All You Need is Kill” yang ditulis oleh Hiroshi Sakurazaka. Dalam film Mayor William Cage, diperankan oleh Tom Cruise, tidak pernah terlatih menjadi prajurit perang, terpaksa terjun dalam perang melawan alien. Saat diterjunkan ke medan perang, Cage dengan susah payah bertahan hidup. Jangan salah, walaupun begitu, Cage juga berhasil menyelamatkan seorang prajurit wanita yang sangat cantik. Namun, si wanita meninggal, dan akhirnya Cage juga meninggal terbunuh oleh alien. Yaa :(. Ups, ternyata Cage terbangun dalam keadaan sehat, dan harus mengulangi kejadian yang sama lagi dari awal. Awalnya seperti mimpi, lalu deja vu, lalu? Ternyata itu bukan mimpi dan bukan juga deja vu. Cage memang mendapat kesempatan istimewa untuk mengulang hari yang sama sampai sempurna, bersama dengan si prajurit wanita cantik, Rita Vrataski yang diperankan oleh Emily Blunt. Hingga akhirnya Cage mendapat “kesempatan terakhir” untuk memenangkan peperangan. Bersama dengan Rita, mereka merencanakan yang terbaik yang pernah bisa mereka lakukan, dan BERHASIL.

Bagi penikmat science fiction, film ini sangat layak ditonton. Sangat berbeda dengan film alien pada umumnya, yang hanya menawarkan action dan kemenangan melawan alien-alien tersebut. Selama film, Urbanesse juga diajak berpikir kreatif tentang bagaimana menyelesaikan perang dengan alien. Dijamin ga akan ngantuk, karena penasaran tentang bagaimana memenangkan peperangan terhadap alien.  Oh iya, di awal film, Urbanesse juga mendapat kesempatan menyaksikan Tom Cruise bukan sebagai jagoan atau orang hebat, tapi sebagai orang ling lung karena canggung dengan situasi perang. Langka kan? ;)

  1. Becareful of what you wish for” Pernah dengar pernyataan ini kan? Selama nonton film ini, saya teringat pernyataan tersebut dan mengiyakannya. Seringkali saya berharap punya kesempatan berkali-kali untuk memperbaiki sesuatu sampai sempurna, tapi kalau sampai lebih dari ratusan kali dan harus mengulangnya dari awal, rasanya capek juga.
  2. Dalam hidup nyata, bagi saya ini berarti untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama untuk kesekian kalinya. Kalau masih terus melakukan kesalahan atau kebodohan yang sama kesekian kalinya, itu artinya tidak akan pernah maju ke tahap berikutnya. Keledai saja tidak akan jatuh ke lubang yang sama lebih dari 1x.
  3. Selalu lakukan yang terbaik dalam segala hal, atau akan kembali lagi mengalami hal yang sama berulang kali sampai berhasil menyelesaikannya; walaupun tidak sama persis seperti apa yang ada di film ini.
  4. Jangan pernah menganggap remeh, apa pun

Nonton deh! Selain kegantengan Tom Cruise, Urbanesse pasti akan mendapat lebih banyak hal lagi dari film ini.



Unknown

No Comments Yet.