The Conjuring 2


Monday, 30 Nov -0001


Bercerita tentang sepasang suami istri yang memiliki penglihatan khusus akan roh jahat. Ed dan Lorraine terus diteror oleh roh jahat yang berwujud seperti seorang biarawati, sampai akhirnya mereka mendapat kasus baru di Inggris. 

 

Seorang anak bernama Janet sering kerasukan di rumahnya sendiri. Sang Ibu bernama Peggy Hodgson meminta bantuan ke tetangga mereka, sampai hal ini menyebar luas dan terkenal. Sampai tim wartawan mendatangi rumah itu dan mendapat rekaman bersuara sosok kakek yang pernah tinggal dirumah itu. Kakek ini bernama Bill Wilkins, dia datang untuk mencari keluarganya dirumah itu. 

 

Kasus ini terdengar oleh pasangan Ed dan Lorraine. Lorraine yang awalnya menolak kasus tersebut karena ia sempat mengalami penglihatan yang buruk akan suaminya. Namun, Ed merasa bahwa ini adalah sebuah panggilan untuk menyelamatkan anak itu dan keluarganya. Akhirnya mereka memutuskan untuk menyelesaikan kasus itu.

 

Beberapa kali saat Janet kerasukan, Ed menolongnya mengusir sosok kakek itu. Lorraine yang mempunyai penglihatan supranatural melakukan pendekatan terhadap Janet. Sampai disuatu hari, ada yang aneh dari rekaman-rekaman yang mereka kumpulkan. Suara kakek itu berusaha memberi tahu sesuatu yang aneh.

 

Tibalah disuatu hari Janet kerasukan dan berada sendiri di dalam rumah itu, Pintu-pintu terkunci dan susah untuk Ed masuk ke dalamnya, sampai Ed menemukan pintu belakang, dia masuk dan langsung terkunci. Lorraine takut bahwa penglihatannya tentang Ed akan menjadi nyata, dia berusaha masuk juga ke rumah itu dan berusaha menyelamatkan suaminya dan Janet. Ternyata, sosok penampakan biarawati yang mengganggunya selama ini muncul di rumah itu dan berusaha membuat Ed celaka. Namun, dengan cepat Lorraine menyusul untuk menyelamatkan mereka. Sosok biarawati ini hanya bisa diusir dengan mengetahui namanya. Berhasilkah Lorraine mengusirnya? lihat kelanjutannya di The Conjuring 2 di bioskop kesayangan anda.

 

Bila dibandingkan dengan The Conjuring pertama, varian efek penampakan “hantu” di The Conjuring 2 lebih sedikit ketimbang dengan yang pertama. Tapi tenang saja, hantunya tetap menyeramkan kok di film ini…(hehehe)

 

Hal yang menarik dalam film The Conjuring 2 adalah unsur kekeluargaan dan hal positif sangat terlihat di film ini, walaupun ini sebuah film horror. Seperti saat Janet lebih memilih saudara-saudaranya tetap aman dibandingkan dirinya sendiri ataupun saat saudara-saudara kandung Janet berani maju membela Janet saat hantunya muncul, dan tentu saja seperti orang tua menyayangi anaknya sendiri, Ed dan Lorraine walaupun telah mendapatkan penglihatan buruk tentang diri mereka sendiri, mereka tetap berusaha menyelamatkan dan menunjukkan makna sebuah keluarga.

 

Beberapa hal yang bisa kita pelajari dari film ini:

1. Mendapat penglihatan buruk, belum tentu hal itu akan terjadi, selama kita masih berusaha untuk mengubahnya. (Optimis)

2. Kekeluargaan menjadi fondasi paling kuat untuk menghadapi ketakutan. (Kasih Sayang)

3.Tugas dan panggilan dalam diri Ed dihadapi dengan keberanian dan membuahkan hasil yangg baik. (Bertanggung Jawab sampai akhir apa yang dia mulai)


 



Novranka

No Comments Yet.