The Alpha Girl's Guide


Monday, 30 Nov -0001


 

Nama Henry Manampiring mungkin terdengar asing di telinga, namun selebtwit yang sudah berkepala tiga ini cukup digandrungi anak muda. Pada Desember 2015 yang lalu, Om Piring, demikian nama bekennya di Twitter, merilis buku ketiganya yang berjudul The Alpha Girl’s Guide. Buku ini adalah hasil pengamatan, riset artikel, wawancara langsung dan diskusi dengan banyak perempuan di media social Ask.fm.

Buku berjumlah 254 halaman ini berisi tentang definisi bagaimana sosok Alpha dalam masing – masing bidang, tip – tip untuk menjadi seorang Alpha Girl dan interview dengan 2 Alpha Girl, yaitu Alanda Kariza dan Najwa Shihab.

Urbanesse, sebenarnya apa sih Alpha Girl itu?

Untuk tahu tentang Alpha Girl, kita akan membahas Alpha Female. Menurut Om Piring, Alpha Female adalah perempuan – perempuan yang berada di puncak karena prestasi dan attitude-nya. Mereka dihormati dan disegani, baik oleh perempuan maupun pria. Mereka percaya diri dan mengoptimalkan potensinya. Menjadi Alpha Female bisa dimulai sejak dini dengan menjadi Alpha Girl.

Berkaitan dengan tema Urban Women kali ini : Cerdas mencari pacar, what would an Alpha Girl do?

  1. Alpha Girl tidak menolerir perilaku abusive sama sekali.

Alpha Girl memiliki self respect, dan bentuk dari menghargai diri sendiri adalah tidak membiarkan orang lain melecehkan dan meng-abuse dirinya. Sebaliknya, Alpha Girl juga berhati – hati tidak meng-abuse cowoknya.

  1. Alpha Girl tidak akan mau menjadi orang ketiga.

Alpha Girl memiliki harga diri untuk tidak masuk ke dalam situasi ‘perselingkuhan’ karena dirinya sendiri juga tidak suka diselingkuhi. Alpha Girl tahu bahwa merebut pacar orang merupakan no win situation. Seandainya dia sukses merebut pacar orang, ingat, bahwa yang dia dapatkan adalah seorang cowok yang terbukti mengkhianati pacarnya sendiri. Suatu hari, cowok itu pun bisa melakukan hal yang sama kepadanya.

  1. Alpha Girl akan menghindari cowok yang terlihat tidak mempunyai potensi untuk menjadi mapan, walaupun saat ini mereka bergelimang harta orang tua.
  2. Alpha Girl memulai hubungan (pacaran) karena bertemu orang yang tepat dan memang menginginkannya, bukan karena tekanan dari teman – teman atau masalah gengsi disebut jomblo.

Urbanesse, masih banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapat dari buku The Alpha Girl’s Guide. Apakah kamu ingin menjadi perempuan smart, mandiri dan anti galau? Yuk baca buku Om Piring.

 



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.