Stand by Me - Doraemon


Monday, 30 Nov -0001


...aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini, ingin itu banyak sekali.....

 

Hallo urbanesse, pasti sudah akrab banget dong dengan jingle kartun di atas, yup itu jingle kartun si robot kucing Doraemon. Bagi generasi 90-an, Doraemon telah mengiringi kehidupan masa anak-anak setiap Minggu pagi, selama 24 tahun ini. Untuk melepas rindu bagi para pencinta Doraemon, pada tanggal 10 Desember 2014 telah tayang Doraemon movie yang diberi judul “Stand By Me Doraemon”

 "Stand by Me Doraemon" merupakan film animasi komputer 3D buatan Jepang yang diadaptasi dari manga "Doraemon". Film yang dibuat dalam rangka memperingati 80 tahun Alm. Fujiko Fujio itu disutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi. Dengan animasi 3D, kartun Doraemon kali ini berbeda dengan kartun – kartun Doraemon sebelumnya dan kualitasnya sama menariknya seperti kartun garapan pixar.

Stand By Me Doraemon akan mengisahkan kembali dari awal sejarah Doraemon dan kawan-kawannya. Cerita di mulai dari Sewashi, cucu dari Nobita yang berasal dari abad 22, datang bersama robot kucing bernama “Doraemon” ke masa sekarang untuk membantu kakek nya yang memiliki kehidupan yang suram di masa depan jika tidak segera ditolong. Sewashi bahkan memberitahukan bahwa Nobita di masa depan ditakdirkan menikah dengan Jaiko, adik dari Giant.

Sewashi memberikan tugas kepada Doraemon untuk menjaga dan membuat Nobita bahagia. Jika tugasnya itu selesai, Doraemon baru bisa kembali lagi ke abad 22. Dengan cepat Doraemon dan Nobita pun menjadi sahabat. Ia selalu menuruti semua kemauan Nobita lewat alat-alat canggih dari kantong ajaibnya. Alat untuk menolongnya dalam belajar, alat supaya ia tak lagi terlambat ke sekolah, sampai alat untuk menjahili dua ‘musuh bebuyutan’nya, Giant dan Suneo. Termasuk juga waktu Nobita meminta Doraemon untuk mengeluarkan alat yang bisa membuat Shizuka jatuh cinta kepadanya.

Waktu berlalu, akhirnya Nobita menikah dengan Shizuka dan menemukan kebahagiaan, tibalah saatnya untuk Doraemon mengucapkan salam perpisahan kepada sahabat sejatinya itu. Perpisahan Nobita dan Doraemon pastinya menjadi daya tarik utama dari film "Stand by Me Doraemon". Ditambah lagi, tampilan visual film tersebut begitu hidup hingga berbagai ekspresi dari Nobita dan para tokoh lainnya dapat tergambarkan dengan jelas. Berbagai pesan moral berharga juga banyak mewarnai perjuangan Nobita untuk mengubah jalan hidupnya.

so, secara keseluruhan "Stand by Me Doraemon" menjadi ajang nostalgia bagi para penggemar setia Doraemon dan pilihan yang tepat untuk mengisi weekend bersama keluarga, happy watching urbanesse!



Unknown

No Comments Yet.