Soto Petamburan Bang Wawan


Monday, 30 Nov -0001


Soto Petamburan, Bang Wawan

Jl.Petamburan V. Gg  Mulia No.3, Petamburan, Tanah Abang, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Soto bang Wawan ini terletak dekat dengan Pekuburan Petamburan yang lebih dikenal dengan “Kober”. Berupa warung kecil gitu.

Tempatnya simple cuma berupa warung makan gitu ajah. Kalau jam makan siang asli rame dan padat. Untuk ukuran tempat yang terletak di dalam gang lumayan OK, gak kotor dan jauh dari asap debu kendaraan yang di jalanan.

Pelayanan bang Wawan selalu ramah, jadinya kita ga akan bosan dan kepanasan, karena dia selalu menimpali para pelanggannya dengan banyolan-banyolan khas betawinya.

Saya mengetahui tempat ini sejak tahun 1998, pada waktu saya masih kuliah di daerah Petamburan. Setiap kali saya mengunjungi tempat ini saya akan memesan Soto Mie. Kuah sotonya enak, gurih, dan terasa rebusan kaldu dagingnya. Dagingnya empuk banget dan agak-agak berurat yang uratnya model seperti jelly agar-agar gitu enak. Semangkuk Soto Mie ditemani emping dan perasan jeruk limau, membuat saya selalu ingin datang dan menikmati Soto Mie Bang Wawan.


Selain Soto Mie, bang Wawan juga menyediakan Soto daging dan Risol yang hits. Untuk risol kalau datangnya kesiangan kita pasti gak kebagian deh.

 

 

Soo Urbanesse bring your hungry tummy and enjoy “Soto Mie Bang Wawan”. Cukup merogoh uang Rp. 15.000 dari dompetmu dan kamu pun bisa merasakan soto mie yang segar dan potongan daging yang besar. Jangan nyesel ya kalau dari suapan pertama kamu langsung ketagihan. Oiya baiknya sih kamu lebih pagi datang ke sana, soalnya kalau siang bisa kehabisan.
 



Mirna

No Comments Yet.