Self Respect


Monday, 30 Nov -0001


Saya sering sekali memikirkan kenapa wanita-wanita jaman sekarang itu sering sekali nasibnya malang dalam segi percintaan. Bukannya apa-apa, hampir setiap kali teman/kenalan saya curhat selalu endingnya tidak jadi, dibohongi, ngambang, bahkan ada yang dihina-hina dan dipukuli.

 

Saya analisa lagi, apa iya hampir semua laki-laki jaman sekarang brengsek? Kalau tidak, kenapa perempuan perempuan ini curhatannya memelas sekali dan cenderung menyakitkan (padahal yang mengalami bukan saya).

 

Kurangnya Self Respect

Setelah saya bandingkan dari satu kasus ke kasus yang lain saya mengambil satu diantara banyak kesimpulan lainnya yaitu :

Kebanyakan awal dari wanita2 bernasib malang ini adalah kurangnya penghargaan atas dirinya sendiri atau self respect.

  1. Hal yang jaman dulu diberikan setelah prianya serius sekarang diberikan hanya karena wanitanya suka dan takut kehilangan. Contohnya sex.
  2. Memberikan perhatian-perhatian berlebih layaknya pasangan yang suka menikah padahal belum menikah: mengurus tetek bengek laki laki dr A-Z, hidup bareng.
  3. Mau diperlakukan tidak jelas, tanpa status, yang penting masuk dulu dalam jajaran yang diperhitungkan….
  4. Tidak berani menegur pasangan walau dengan cara yang halus sekaligus akan hal-hal salah yang dilakukan takut nanti dia malah mencari wanita lain yang notabenenya banyak di luaran.
  5. Memaafkan berkali dan berkali lagi untuk kesalahan-kesalahan yang fatal dan sama, bahkan memberikan pembelaan dalam otak sendiri supaya bisa “bertahan” dengan sang pacar, contoh: “Ohh si dia banyak melarang dan marah2 karena tujuannya melindungi saya karena dia terlalu sayang”
  6. Tahu pasangannya mempunyai beberapa perempuan di luar sana dan diam saja serta berharap “suatu saat dia akan memilih diriku karena aku yang paling setia dan paling sayang”

 

Jadi sebenarnya juga laki-laki bisa brengsek kalau wanitanya mengijinkan. Kalau kita tidak mengijinkan ya sebenarnya mereka juga tidak bisa menjadi brengsek ya? Lalu apakah layak kita lalu sering menjatuhkan kaum Adam? Sedangkan tata cara berpikir serta tingkah laku kita sudah “brengsek” terhadap diri sendiri, artinya kita biarkan saja hal-hal yang tidak baik itu terjadi dengan kita?

Nah, jadi dalam banyak hal bisa dibilang banyak pria menjadi brengsek karena dibiarkan dan karena apa? Karena wanitanya juga tidak menunjukkan dirinya cukup berharga untuk dihargai.

Yah, kalau saya menjadi pria, namanya juga barang gratis. Apa-apa saya dapat gratis, tanpa usaha, tanpa aturan, bahkan kadang sudah gratis saya diperebutkan lagi. Yah susah juga ya menjadi pria yang bersikap baik kalau selalu dimanjakan seperti ini…….

Benar tidak ladies?

Jangan menempatkan diri dalam posisi korban kalau tidak mau menjadi korban. Dan jangan menyalahkan laki2 kalau ternyata diperlakukan tidak baik karena kalian yang mengijinkan hal itu untuk terjadi dalam hidup kalian.

 

Mencintai Diri Sendiri Sebelum Mencari Orang yang Mencintai Kita.

Benar kata pepatah berkata kita harus bisa mencintai diri kita sendiri sebelum mencari orang yang mencintai kita. Karena apa? Karena kita bisa menunjukkan kepada orang lain tersebut bagaimana cara mencintai kita. Jadi mungkin, awal dari mencari orang yang mencintai kita bukanlah self sacrifice yang berlebihan melainkan mulai mencintai diri sendiri dan dalam mencintai diri sendiri itu pasti ada  rasa menghormati diri sendiri. Nah, kalau kita sudah bisa keduanya, saya rasa hampir tidak ada laki-laki yang akan menjadi brengsek kepada kita, karena kita sudah tidak memperbolehkan hal itu terjadi……dari awal.

Jadi ayo kurangi airmata kita sendiri dengan menjadi wanita yang lebih pintar dalam hal relationship & tunjukkan kepada para pria yang tepat bagaimana cara mencintai dan menghormati kita sebagai kaum hawa =)

 



Priscilla

No Comments Yet.