Se-queen & Tweed-me


Monday, 30 Nov -0001


Memasuki tahun 2014, banyak para penggemar fashion bertanya-tanya, gaya mode apa yang akan menjadi trend di tahun ini, mulai dari potongannya, detail dan bahannya. Menurut salah satu majalah fashion Indonesia, gaya busana Tweed sedang naik daun. Busana yang bertekstur seperti rajutan cotton wollen kasar ini, dipopulerkan oleh Chanel. Kesan yang timbul dari jenis pakaian ini adalah semi formal – formal karena bahannya yang memang condong agak kaku dibanding katun, chiffon atau bahan yang bertekstur lebih lembut lainnya. Urban Women mendapat saran dari salah satu desainer dan juga guru di Design Institute of Raffles mengenai gaya busana “tweed” ini. “Kalau ingin membeli pakaian dengan gaya tweed ini, pilih yang dirajut dengan kandungan cottonnya lebih besar daripada campuran wolnya, agar lebih halus dikulit, tidak gatel dan tidak terlalu panas”. Berikut beberapa contoh busana tweed oleh beberapa desainer dunia terkemuka.

 

Nah! Bagi Urbanesse yang mau berpenampilan lebih glamour, di tahun 2014 ini, busana dengan tampilan kerlap-kerlip alias shimmering juga sedang naik daun. Dari mulai atasan, dress, bawahan, tas, kacamata hingga sepatu, kita bisa melihat ada bintang-bintang di sana. Ya, bahan sequin pada busana di tahun ini, disukai para wanita. Dulu banyak pemikiran bahwa busana berbahan sequin hanya cocok digunakan di acara-acara tertentu seperti pesta club, wedding atau award. Tapi tidak lagi untuk sekarang ini, sequin bahkan digunakan di acara-acara santai, seperti hang-out bareng teman-teman. Lalu bagaimana kalau Urbanesse masih ga PD menampilkan kelap-kelip di tubuh? Tenang, ada caranya. Urbanesse bisa padu padankan dengan pasangan yang lebih santai. Contohnya, apabila celana panjang kamu yang berbahan sequin, kamu bisa gunakan t-shirt santai but still cool looking agar tampilan kamu terlihat santai but trendy, atau sebaliknya. Seperti ini, Urbanesse.

 

Yuk, Urbanesse, kita bisa coba gaya yang sedang eksis di tahun ini. Grab your tweed and sequin, and be the fashion queen!



Unknown

No Comments Yet.