Sabang 16


Monday, 30 Nov -0001



Berbicara tentang Sabang, ingatan kita tertuju pada sederet makanan yang dijajakan di sepanjang jalan. Jika Urbanesse pecinta kopi, jangan lewatkan kedai kopi kecil di Jalan Sabang ini. Sabang 16. Nama yang cukup mudah diingat, sesuai dengan nama dan nomor jalan dari lokasi kedai kopi ini. Sabang 16 didirikan oleh 3 orang, yaitu Kennedy Muslim, Dicky Luwigi, dan seorang presenter salah satu TV swasta Timothy Marbun.

Berdiri sejak tahun 2010, Sabang 16 memiliki cabang di daerah Tebet. Namun, kedai pusat paling diminati oleh pengunjung.


Desain Interior

 

Desain interiornya bernuansa klasik dan didominasi warna merah. Urbanesse bisa melihat jajaran lukisan dan foto – foto yang menghiasi dinding Sabang 16. Ruangan kedai terbagi menjadi 2. Ruang utama merupakan bangunan asli dari Sabang 16, sedangkan ruang tambahan merupakan pelebaran dari kedai ini.

Berbeda dari ruang utama yang lekat dengan atmosfer klasik Eropa, pada ruang tambahan, pengunjung bisa melihat foto – foto hitam putih dengan nuansa nasionalis. Indonesia banget.


Tampak foto Presiden I RI Soekarno

 

 

 

Sabang 16 menyajikan menu favorit berupa roti srikaya dengan sajian minuman favorit seperti Kopi Sidikalang, Kopi Aceh Gayo dan Kopi Tetes A la Vietnam. Harganya bervariasi sekitar Rp 22.000 – Rp 30.000 sedangkan roti Srikaya dibanderol dengan harga Rp 22.000. Ekonomis bukan?

 

Menu Sabang 16

 


Bagaimana dengan rasanya? Mmmm roti Srikaya Sabang ini layak dicoba, srikaya yang lembut dan rasa yang manis dipadankan dengan roti bakar yang renyah. Cocok dinikmati dengan salah satu kopi favorit Sidikalang robusta atau kopi premium lainnya yang berasal dari berbagai daerah. Jika urbanesse tidak mau kopi, bisa mencoba teh tarik dengan limun lokal kuno "Badak".


cikopi.com

cikopi.com

 

Kopi Tetes A la Vietnam

Sabang 16 mampu menampung 50 orang dan memfasilitasi kedainya dengan free wifi. Sesuai untuk dijadikan tempat berkumpul bersama dengan teman – teman. Nah, Urbanesse, seperti pepatah mengatakan : mulailah dengan secangkir kopi lalu bangkitlah untuk mewujudkan mimpi.


Sabang 16 : Roti dan Srikaya
Jl. KH. Agus Salim (Sabang) No.16B
Jakarta Pusat
Telp: 021-31 926 726
Buka : setiap hari dari jam 07.00 hingga 23.00

 


Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.