SAN ANDREAS


Monday, 30 Nov -0001


San Andreas film terbaru di bulan Juni ini yang mengangkat tema tentang bencana alam yang menyerang California bermula dari gempa bumi sampai tsunami. Nama "San Andreas" sendiri adalah nama patahan akibat gempa bumi San Fransisco 1906 yang memiliki panjang 1.300km.
 
Film ini berkisah tentang keluarga Ray Gaines (Dwayne Johnson) yang bekerja sebagai tim penyelamat Los Angeles Fire Department, memiliki anak perempuan, Blake (Alexandra Daddario) dan seorang istri, Emma (Carla Gugino) yang sayangnya akan bercerai karena trauma masa lalu yaitu putri pertamanya meninggal karena tenggelam. Sang istri pun sudah memiliki gandengan baru yaitu miliarder Daniel Riddick (Ion Gruffud). Saat gempa terjadi, ketiga orang ini berada di tempat yang berbeda. Ray, dalam perjalanan menuju San Fransisco dengan helikopternya. Emma, di sebuah restoran lantai paling atas bersama dengan mantan istri Daniel yang diperankan oleh Kylie Minoque. Blake, bersama dengan Daniel di parkiran basement. Dari lokasi mereka berada saja sudah bisa dibayangkan hal buruk apa yang akan menimpa mereka. Hanya Ray yang masih dapat menyelamatkan keluarganya. 

 
youtube.com


Bagaimana dengan bencana itu sendiri?
Mungkin kita sudah terbiasa melihat visual efek jalanan retak, gedung hancur, tsunami, dan lainnya, demikian juga dengan film ini tapi pemandangan kehancuran yang cukup menarik perhatian mataku adalah sorot dari atas saat tanah bergelombang seperti ombak di laut. Lumayan bisa merinding. 


Akting dari para aktor dan aktris juga cukup meyakinkan dan ada di beberapa scene dalam film ini yang sepertinya mau mengingatkan penonton tentang apa yang harus dilakukan saat gempa terjadi. Seperti acuan drop, cover, and hold on, mencari tempat aman dan lainnya.


San Andreas, walaupun film ini bertemakan bencana atau tragedi sebagai hal yang tak menyenangkan. Demikian juga keluarga Ray yang akan bercerai, tapi di akhir film ini ada kata ‘rebuild’ disebutkan oleh Ray. Membangun kembali kota California maupun keutuhan keluarga mereka. Pesan yang bisa kita ambil dari film ini, di balik tragedi bencana itu keluarga Ray bisa berkumpul kembali, mereka membangun kepercayaan lagi di setiap anggota keluarga. Tetap optimis dan terus berusaha, jika Ray dan Emma tidak menemukan putri mereka, setidaknya mereka sudah berusaha yang terbaik daripada tidak berbuat apa-apa.


Perlu kepercayaan dan usaha untuk membangun sebuah fondasi yang kuat.

 

Selamat Menonton Urbanesse!

 



Sumber Gambar:

youtube.com 


Unknown

No Comments Yet.