SAM HUNT : Unique Country Song


Monday, 30 Nov -0001


Sam Hunt

 Sumber :pinterest.com

Sam Lowry Hunt atau lebih dikenal dengan nama Sam Hunt, seorang penyanyi music country America yang lahir di Georgia. Hunt, mengawali karirnya dengan menulis lagu untuk beberapa musisi seperti Kenny Chesney dan Keith Urban. Hingga akhirnya Hunt mengeluarkan singlenya sendiri, antara lain ; "Leave the Night On", "Take Your Time" dan "House Party". Dia adalah penyanyi country pertama yang semua singlenya bisa menduduki Top 40 Billboard Hot 100 chart. Ketiga single tersebut pada 27 Oktober 2014 masuk di album Montevallo, dimana album ini masuk ke dalam nominasi Best Country Album di 58th Annual Grammy Awards dan nominasi Favorite Album Country di American Music Award. Hunt sendiri dinobatkan sebagai artis pendatang baru di ajang Academy of Country Music Award 2015.

Sam Hunt

Sumber : IG @samhuntmusic

Pria yang piawai bermain gitar dan piano ini rupanya sangat menyukai olahraga. Terlihat dari akun instagramnya @samhuntmusic, Hunt melakukan aktivitas olahraga seperti sepak bola, basket dan golf. Hunt memang menjalani sekolahnya dengan fokus pada olahraga, khususnya menjadi atlit sepak bola. Namun perlahan – lahan, talenta musiknya berkembang lebih dalam lagi.

Hunt walaupun secara basic dikenal sebagai penyanyi music country namun dia tidak membatasi diri dalam berkesperimen. Dia memasukkan elemen music country, R&B dan pop. Baginya, lagu country bercerita tentang kehidupan yang ditulis oleh country people, tetapi beats dan soundnya akan terus berkembang. Hunt menggunakan perumpamaan permainan sepakbola : I try to zig when other people zag. Mungkin ini sebabnya Hunt bisa bersaing dengan penyanyi country lain yang lebih dahulu muncul di public. Keunikan dalam bermusik.
 

Coba saja Urbanesse dengar  lagu Take Your Time atau Break Up in Small Town, dimana dia mencampurkan ketiga elemen musik tersebut. Alih – alih menjadi aneh, justru Hunt berhasil melahirkan lagu yang unik. Kreativitasnya ini adalah bentuk nyata dari slogan yang diusungnya :
 

Contradictions are meant to be embraced

Rules are meant to be broken

And creativity knows no limits

 
 

What a word !

Urbanesse, seberapa unik musik dari Sam Hunt? Coba yuk dengerin lagu – lagunya.

https://www.youtube.com/watch?v=iXi6IHFHeIA



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.