Period Calendar - Aplikasi


Monday, 30 Nov -0001


Urbanesse, sebagai wanita urban yang tinggal di kota metropolitan, sering kali kesibukan menyita waktu kita dari hal – hal yang tampak sepele namun penting yaitu menstruasi.  Ada beberapa wanita masih menggunakan cara lama untuk mengingat siklus menstruasi mereka. Cara yang paling umum adalah memberi tanda di kalender. Namun, cara tersebut menjadikan siklus menstruasi kita sebagai konsumsi publik, kecuali kita memiliki kalender pribadi yang tersimpan di kamar.

Bagi Urbanesse yang ingin memiliki catatan mengenai siklus menstruasi dengan cara menyenangkan, maka saya ucapkan selamat datang di era teknologi. Kini hadir sebuah aplikasi unik bernama Period Calendar yang bisa diunduh gratis di play store.

Aplikasi yang memiliki icon berbentuk buku berwarna merah muda dengan aksen bunga ini sangat membantu wanita untuk mengingat siklus menstruasi mereka.

Ada kebutuhan dasar di kalangan wanita untuk memahami tubuh mereka dan tahu lebih banyak tentang hal itu. Oleh karenanya Period Calendar ini cocok bagi kita karena tidak hanya memberitahu mengenai siklus menstruasi berikutnya, tetapi juga memberitahu masa subur kita, perubahan emosi, hingga informasi mengenai kemungkinan terjadinya kehamilan.

Cara penggunaannya mudah, setelah selesai mengunduh dan menginstall, Urbanesse tinggal menunggu periode menstruasi dimulai. Setelah menstruasi dimulai, kita bisa mengaktifkan Period Calendar dengan cara menekan icon berbentuk binatang yang ada di Period Calendar. Secara otomatis, aplikasi ini akan mencatat periode kita.

 

Ada beberapa icon yang bisa kita pilih untuk tampilan di aplikasi ini, yaitu kucing, anjing dan kelinci.

Jika kita lupa untuk mengaktifkan Period Calendar pada saat menstruasi, Urbanesse bisa mengaktifkan manual dengan menekan menu Calendar dan memilih tanggal dimulainya menstruasi.

Period Calendar ini juga memiliki fitur tambahan seperti catatan mood kita hari itu, obat – obatan yang sedang dikonsumsi, berat badan hingga suhu badan.

Apabila siklus menstruasi sudah selesai kita bisa memberi tanda di aplikasi sehingga kita bisa tahu lamanya siklus menstruasi kita (siklus normal 21 – 35 hari).

Aplikasi ini juga menyediakan fasilitas pengingat untuk masa subur, ovulasi, maupun penggunaan pil kontrasepsi.

Jika Urbanesse sedang mengandung, tentu saja Period Calendar menyediakan menu semacam ‘pause’ untuk pengingat menstruasi hingga saatnya Urbanesse melahirkan.

Nah, Urbanesse perlu mempersenjatai diri dengan informasi sehingga Urbanesse dapat menjadi seorang ahli yang mengenal tubuh kita sendiri karena tidak ada orang lain di dunia ini yang lebih peduli kesehatan kita selain diri kita. Sudah siap memiliki sekretaris pribadi dalam bentuk digital? Keep busy Ladies and let Period Calendar take control your period.

 



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.