Pedas Gurih Bebek Madura Pondok Kopi


Monday, 30 Nov -0001


Kalau kita bicara tentang Bebek Goreng Madura, apa yang ada dipikiran Urbanesse?
 

Pasti yang ada dikepala Urbanesse pertama kali adalah, sajian bebek goreng yang agak alot, gurih dengan paduan nasi, lalapan dan sambal yang pedas, yaa kaaan. Itu sudah biasa Urbanesse. Naaah..buat info kuliner recomended kali ini saya akan mengajak Urbanesse untuk nyoba kuliner Bebek yang beda dari biasanya rasanya enak, gurih, lembut, bikin nagih dan yang pasti murah banget. Pas buat kantong Urbanesse yang pintar mengelola uang dan gaji pasangannya, karena bebek yang disajikan gak akan menguras tabungan Urbanesse heeheeheee.
 

Yuuupp...buat penyuka kuliner Indonesia pasti sudah sering mendengar atau bahkan mencoba sendiri bebek goreng madura.  Bebek goreng dengan siraman bumbu hitam yang pedas dan gurih  ini memang wajib di jadiikan salah satu pilihan favorit. Saya sendiri punya tempat favorit untuk menikmati bebek madura ini. Lokasinya ada di sudut Jalan Robusta Raya Pondok Kopi, Jakarta Timur. Untuk tempat memang kurang nyaman karena memang ini konsepnya warung kaki lima yg agak sempit. Tapi kalau soal rasa Waaaahhh saya jamin ini gak enak tapi “enaaaak baangeeet’ Urbanesse. Siap-siap antri bergilir kalau makan di sini, karena memang bebek goreng madura disini rame pelanggannya.
 

Saya sendiri sudah menjadi pelanggan hampir 5 tahun rasanya bisa di acungi jempol, yang suka pedas harus mencoba bebek madura ini ditambah bumbu hitam rempah pedas yang membalut si bebek goreng “nyeeeuuussss banget rasanya” yang pasti bikin addict deh. Kalau saya sendiri nggak cukup dimakan hanya dengan satu piring nasi Heeheehee.

Bebeknya lembut dan gak alot, potongan bebeknya pun cukup besar jadi puas banget makan bebek goreng disini. Bumbunya sampai meresap ke tulang bebeknya, jadi bikin yang makan jadi menikmati krenyes krenyes renyah kepingan tulang bebek yang gurih. Rasa bebek goreng yang dijual disini berbeda dari  kebanyakan bebek goreng penjual lain. Usut punya usut saya sempat ngobrol sama pemiliknya, ternyata bebek yang dijual ditempat ini sudah dari hasil pengolahan masak yang sangat panjang dan dengan bumbu rahasia pilihan dari madura asli warisan orang tua si pemilik.

Harga bebek yang dijual ditempat ini juga dijamin nggak akan menguras kantong Urbanesse, sangat terjangkau lhoo... satu potong bebek goreng yang sudah disiram dengan bumbu rempah, tambah nasi dan lalapan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 aja. Bebek madura ini buka pada sore hari dari jam 5 sore hingga jam 11 malam bahkan bisa lebih cepat tutupnya karena banyak yang membeli.  Maka dari itu siapa cepat, dia bakal dapat bebek goreng rempah Madura pastinya. Berhubung disini menu andalan bangetnya bebek goreng madura jadi si penjual hanya fokus jualan menu bebek aja.

 

So, Urbanesse yang pecinta bebek..silakan icip-icip sendiri Bebek Goreng Rempah Madura Pondok Kopi ini dan rasakan sensasi baru makan bebek dengan lezat dan murah.



Nisa Hapsari

No Comments Yet.