New Album Release (in This Summer): The Bright Side- Lenka


Monday, 30 Nov -0001


 

Penyanyi asal Australia, Lenka Kripac mengumumkan album ke empatnya “The Bright Side” yang akan diluncurkan pada 16 Juni 2015 mendatang. Ia ingin kebahagian karena tujuannya untuk menulis musik yang mampu meningkatkan mood seseorang dan membuat mereka merasa lebih  baik menjalankan hari-hari benar-benar tersebar.

Setelah 3 album sebelumnya: Self-titled “Lenka”, Album music upbeat tentang cita cintanya “Two”, dan pengalaman masa kehamilan yang tertuang dalam lullabies berjudul “Shadow”, penyanyi yang dikenal melalui single “The Show” dan “Trouble is a Friend” ini kini meluncurkan album dari label milik pribadinya yaitu Skipalong Records. Namun, bekerja sama dengan Sony/ ATV label Hickory Record lagu-lagunya akan tersebar kok sampai ke telinga kita melalui Sony Music’s RED Distribution Network.

 

 

 

 

Sejak lagunya dikenal publik, banyak yang melirik karya Lenka untuk iklan seperti Coca Cola, Microsoft dan Amazon Kindle. Beberapa lagu juga pernah digunakan sebagai soundtrack film salah satunya film Moneyball. Seperti karya sebelum-sebelumnya bersama sang suami James Gulliver Hancock, Lenka  menghadirkan musik video visual kreatif yang membawa jutaan viewers di Youtube.


Hebatnya, album yang akan segera rilis ini ternyata dikerjakan Lenka saat tengah mendapat banyak pesanan menyusun lagu untuk televisi dan film. Dan sekarang Lenka harus membagi waktunya dengan suami dan putranya Quinn-Sydney dan Brooklyn untuk karir di musik ini.


Single pertama The Bright Side yaitu Blue Skies terdengar menyenangkan dengan nuasa pop elektrik. Menurut Lenka lagu ini mengambarkan harapan dan keyakinan akan masa depan bahwa kehidupan akan berjalan baik meski kadang kita harus melalui badai  bersama orang yang kita cintai. “Blue Skies was written in my car on a stormy day, singing to my little boy in the back seat”, katanya. Lagu lain “Unique” dimulai dari sebuah konsep sampai Lenka menyadari bahwa ternyata sangat sulit menulis lagu bertema unik. Ia pun terbang ke Malibu bertemu dengan rekannya Jason Reeves  yang juga rekan menulis The Show. Mereka duduk berdua, mencari beberapa chord, mengerjakannya bersama, dan Lenka kemudian kembali ke Australia untuk menyelesaikannya. Dalam album keempatnya ini Lenka juga menuliskan satu lagu yang sentimental karena menulisnya bersama sang Ayah yang menurunkan darah senimannya. Lagu Ayah dan anak juga bisa kita dengarkan di dalam “The Long Way Home”.


Album ini Lenka kerjakan bersama produser-produser ternama yang juga pernah menangani Bjork, The Killers, Sia, Lana Del Rey, Ingrid Michaelson, bahkan Eminem. Ia benar-benar merasa berjalan keluar dari zonanya, memainkan keceriaan, tapi keluar jauh dari rumahnya, mencari petualang bermusik yang baru. “And that is the power of The Bright Side: “Explore a little bit. Get lost in the world,” Katanya. We’ll See what happens.

 

 

Sumber: The Fader, Musik Week, Wall Street Journal

 


Priscillia

No Comments Yet.