Martabak Pacenongan


Monday, 30 Nov -0001


Siapa yang tidak tahu martabak yang satu ini? Dari jaman tahun 80an, Pacenongan awalnya juga masih sepi baru ada beberapa kaki lima saja dan sebagian tanah masih rawa-rawa dan belum ada hotel Redtop, tapi semakin lama Pacenongan akhirnya menjadi salah satu pusat jajanan kuliner di Jakarta pada waktu itu dan menjadi pusat kumpul-kumpul anak muda. Sekarang Martabak Bandung Asli Pecenongan No 65A menjadi legenda martabak di kota Jakarta.  Dari dulu setiap ngomong mengenai martabak semua orang yang saya ajak ngobrol pasti bilang, martabak Pacenongan yang paling TOP. Sore itu hujan deras di Jakarta tapi gak mengurangi semangatku untuk menikmati Si “Martabak legendaris “ ini. Sampai di sana ternyata yang mengantri untuk beli panjang sekali, tapi karena penasaran saya tetap mengantri. 

 

Saya sudah rencana mau mencoba yang martabak coklat keju special toblerone , nah yang unik di martabak ini adalah topping tambahannya ada nutella dan toblerone, karena lebih penasaran ke yang toblerone jadi saya dan teman saya pesan yang toblerone. Karna harganya yang mahal, penambahan topping diatas seloyang martabak sangatlah tidak tanggung tanggung, mereka memberikan olesan yang banyak dan cukup tebal untuk tobleronenya. Pada saat kami memakannya, rasanya memang TOP dan ada crunchy2 nya.! Manisnya pas, coklat dan kejunya menyatu dengan sempurna, dan tak lupa coklat tobleronenya juga kerasa banget. 

 

Lumayan perjuangan antri panjang panjang terbayarkan dengan rasa martabak yang enak. Karena masih penasaran dengan martabak telornya jadilah kami pesan satu porsi martabak telurnya, dan ternyata martabak telurnya juga enak asinnya pas dan gurih. Siraman kuahnya juga enak. Saya pribadi lebih suka martabak telurnya daripada martabak manisnya. Tetapi temanku yang memang pecinta martabak manis lebih menyukai martabak manis Toblerone.


Jadi kalau urbanis mau mencoba martabak yang TOP MARKATOP ini datang aja ke Jl. Pacenongan no. 65 Jakarta pusat. Untuk Martabak Toblerone yang Reguler hanya Rp.135.000, sedangkan special Rp.160.000. Dan bagi penyuka Martabak telur Rp.70.000.
Enjoy your Martabak time…..

 


 



Mirna

No Comments Yet.