Love Types


Monday, 30 Nov -0001


 

Dr. Alexandra Avila menemukan cara mendapatkan pasangan impian, berdasarkan prinsip-prinsip psikologi yang terbukti efektif, namanya adalah “Love Typess”. Nah, di dalam Love Types ada 2 istilah yang harus kita pahami, yang pertama Dimensi. Dimensi ini menunjukan pilar utama kepribadian kita. Kemudian yang kedua adalah Preferensi. Preferensi adalah cara yang paling sering kita gunakan saat berurusan dengan masalah, orang lain, dan gagasan dalam benak kita. Love Types memiliki empat dimensi utama. Masing-masing keempat dimensi kepribadian ini memberikan dua pilihan preferensi. Oke, Urbanesse, mari kita cek :

  1. Dimensi Energi : Bagaimana kita mendapatkan energi kehidupan, apakah dari pikiran kita atau dari menghabiskan waktu bersama orang lain
    • Introvert adalah jenis orang yang menikmati kesendirian hampir sepanjang waktu dan merasa nyaman saat membaca, berpikir, menulis, atau bermeditasi, dengan kesunyian sebagai satu – satunya teman.
    • Ekstrovert adalah orang yang merasa bersemangat saat berada di tengah orang banyak, bersosialisasi, dan melakukan hal – hal di luar rumah.
  2. Dimensi Fokus : Dimensi ini menyatakan apakah kita berpijak pada kenyataan atau khayalan?
    • Intuition : Ciri-cirinya kreatif, kompetitif, inovatif, suka hal-hal yang baru, imajinatif. Mereka senang mengobrol dengan pasangan tentang filsafat, psikologi, sains dan gagasan – gagasan yang dapat memberi dampak pada perisitwa dan mengubah dunia.
    • Sensing  adalah orang yang cenderung berpegang pada kenyataan mengenai sebuah hubungan, fokus pada detail dan kepraktisan.
  3. Dimensi Keputusan : Bagaimana kita menarik keputusan, berdasarkan akal atau hati:
    • Feeling adalah orang yang mengutamakan perasaan. Dasar setiap keputusan yang dibuat adalah nilai, perasaan dan keinginan .
    • Thinking: ciri-ciri orang ini logis, obyektif, rasional, maskulin, managerial dan sejenisnya. Tipe ini lebih senang memikirkan sesuatu dengan seksama, memperhitungkan setiap sudut dan kemungkinan – kemungkinan.
  4. Dimensi Keteraturan: Bagaimana kita mengorganisasi dan menyusun hidup yang fleksibel atau terstruktur
    • Perceiving: fleksibel, spontan, dan tak terstruktur. Perceiver sangat menghargai spontanitas dan fleksibilitas.
    • Judging: terstruktur, terjadwal, dan tepat waktu. Seorang judger adalah orang yang menyenangi jadwal dalam setiap hal yang dilakukan, termasuk kehidupan cinta.

Sebelum menetukan pasangan ideal kita, mula-mula kenali diri sendiri. Misalkan saya, saya adalah tipe extrovert, intuitive, thinking dan perceiving. Maka pasangan yang tepat untuk saya adalah pasangan yang memiliki kesamaan preferensi atau malah sebaliknya dengan syarat tidak terlalu jauh berbeda atau dalam level sedang. Dimensi dan preferensi ini akan sangat menentukan cara berkomunikasi dan bersikap sehari-hari. Jika pasangan mengalami kesulitan dalam memahami dan menghargai gaya komunikasi masing-masing, maka hubungan akan cepat hambar.  Well, Urbanesse, mari keluar dari cangkang dan cari Love Types ideal kita dan bagi yang sudah menemukan, always respect him, love him unconditionally. Wish you luck!



Unknown

No Comments Yet.