Kemurahan


Monday, 30 Nov -0001


Urbanesse tentu tidak asing dengan sosok Becky Tumewu. Celebrity Interview kali ini akan membahas tentang kemurahan menurut Becky Tumewu.

Menurut Becky, kemurahan (grace) adalah sesuatu yang kita dapatkan dalam hidup kita, lebih tepat kalau dikatakan sebagai berkat dari Tuhan, walau kita tidak pantas menerimanya.

Menurutnya,  di jaman sekarang ini sebenarnya kemurahan masih ada, walaupun dalam bentuk sederhana yang seringkali tidak kita sadari. Misalnya, saat sedang terburu-buru mengejar lift dari jarak yang cukup jauh, dan orang atau petugas di dalam lift menahan lift tersebut untuk menunggu kita. Walaupun sebenarnya, jarak kita dengan lift saat itu cukup jauh. “Itu juga kemurahan!” Becky menegaskan.

Lalu, adakah hubungannya antara kemurahan dengan kepedulian terhadap sesama dan keegoisan seseorang? “Sangaaaaat,” jawab Becky dengan antusianya. Dalam kehidupan sehari-hari, kemurahan itu sangat penting karena merupakan harapan untuk semua orang bahwa dunia dan kehidupan bisa lebih baik dengan kepedulian. Ya, kepedulian merupakan kunci utama dari kemurahan. Hal lainnya yang diperlukan agar bisa memberikan kemurahan kepada orang lain adalah dengan belajar menerima kekurangan orang lain dan belajar memaafkan. “Ringan tangan dan besarkan hati untuk selalu mau membantu orang-orang yang ada di sekitar kita,” Becky menjelaskan.

photo_Becky_Tumewu

Becky sendiri sudah memiliki banyak sekali kesempatan menerima kemurahan, baik dari Sang Pencipta maupun melalui orang-orang di sekitarnya. Misalnya, berupa rejeki melimpah, pengertian dari orang-orang terdekat, maaf ketika melakukan kesalahan, dan masih bayak lagi. Becky juga bercerita tentang kenalannya, pasangan suami istri yang bisa menjadi contoh nyata tentnag kemurahan. Secara singkat, anak dari pasangan suami istri tersebut dibunuh oleh temannya sendiri. Saat itu, temannya sedang berada di bawah pengaruh narkoba dan sangat butuh uang untuk belanja narkoba. Tidak hanya membunuh anak dari pasangan ini, si pencandu narkoba ini juga memperkosa pembantu rumah tangga di rumah itu. Ayah korban kemudian memaafkan si pelaku yang kemudian tertangkap, bahkan ia menemui si pelaku dan keluarganya dan menyampaikan bahwa ia dengan rela mengampuni apa yang dilakukan oleh si pelaku kepada anaknya, karena ia menyadari bahwa menyimpan marah dan dendam tidak berguna, malah si bapak menyampaikan prihatinnya kepada keluarga si pelaku yang akhirnya harus menjalani hukuman penjara. “Untuk saya aksi ini menunjukan kebesaran hati untuk memaafkan, dan untuk si pelaku ini merupakan kemurahan yang sebetulnya di mata banyak orang tidak pantas didapatkan oleh seorang pembunuh,” pendapat Becky tentang kejadian ini.

Apalagi bagi seorang wanita,kemurahan mutlak harus dimiliki. Mengapa? Karena perempuan punya banyak peran seperti peran mendidik keluarga dan mendampingi pasangan. Setiap peran pasti memerlukan kita untuk menunjukan bahwa kita memiliki kasih dan peduli untuk bermurah hati kepada mereka yang membutuhkan.

photo 2 new

Terakhir, ini jawaban Becky tentang hubungan antara kemurahan dan wisdom, “Saya sangat suka dengan quote/wisdom: be kind, since everyone's fighting their own battle...  Setiap orang dalam hidup punya tantangannya masing-masing, siapalah kita untuk menghakimi orang lain?”



Unknown

No Comments Yet.